10 Keutamaan Zikir Subhanallah Wabihamdihi Subhanallahil 'Azhim

Jum'at, 11 Juni 2021 - 15:20 WIB
9. Dunia Akan Mengadatnginya

Diriwayatkan dalam "Shahih Al-Bukhari" bahwa suatu ketika datang seorang lelaki mengeluhkan keadaannya kepada Rasulullah SAW. Ia berkata, "Dunia ini telah berpaling dariku dan yang telah kuperoleh dari tanganku sangatlah sedikit." Rasulullah bertanya kepadanya: "Apakah engkau tidak pernah membaca doanya para Malaikat dan tasbihnya seluruh makhluk yang dengan itu mereka mendapat limpahan rezeki?" Lelaki itu bertanya, "Doa apakah itu wahai Rasulullah?" Rasulullah SAW menjawab, "Subhanallah wa Bihamdihi Subhanallahil 'Azhim", dan beristighfarlah kepada Allah sebanyak seratus kali di antara waktu terbitnya fajar hingga menjelang waktu shalatmu. Dengan itu dunia akan tunduk dan merangkak mendatangimu. Allah menciptakan dari setiap kalimat tersebut Malaikat yang selalu bertasbih kepada Allah hingga hari kiamat dan untukmu pahalanya." (HR Al-Bukhari)

10. Zikir Terbaik

Dalam hadits riwayat Imam Muslim, zikir dengan ucapan lafal "Subhanallahi wa bihamdihi 'Adada khalqihi, wa Ridhaka Nafsihi, wa Ziinata 'Arsyihi, wa Midada Kalimatihi' (Maha Suci Allah dan segala puji bagi-Nya sebanyak bilangan makhluk-Nya, dan sebesar ridha diri-Nya, dan seberat 'Arasy-Nya dan sebanyak hitungan kalimatNya). (HR Muslim)

Berikut Lafaznya:

سُبْحَانَ اللَّهِ وَبِحَمْدِهِ سُبْحَانَ اللَّهِ العَظِيْمِ


Subhanallahi wa Bihamdihi Subhanallahil 'Azhim

"Maha Suci Allah dengan segala puji bagi-Nya, Maha Suci Allah yang Maha Agung".

Wallahu A'lam

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(rhs)
Halaman :
cover top ayah
وَالَّذِيۡنَ كَذَّبُوۡا بِاٰيٰتِنَا سَنَسۡتَدۡرِجُهُمۡ مِّنۡ حَيۡثُ لَا يَعۡلَمُوۡنَ
Dan orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami, akan Kami biarkan mereka berangsur-angsur ke arah kebinasaan, dengan cara yang tidak mereka ketahui.

(QS. Al-A'raf Ayat 182)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More