Idul Adha, Ajari Anak Cinta Rasulullah dan Ahli Baitnya

Rabu, 21 Juli 2021 - 13:45 WIB
إِنَّمَا يُرِيدُ اللهُ لِيُذْهِبَ عَنكُمُ الرِّجْسَ أَهْلَ الْبَيْتِ وَيُطَهِّرَكُمْ تَطْهِيرًا

"Sesungguhnya Allah bermaksud hendak menghilangkan dosa dari kamu, wahai ahlulbait dan membersihkan kamu sebersih-bersihnya."

Maka, hanya dengan jalan bersholawatlah insya Allah, Allah akan menjaga anak-anak keturunan kita dari kedurhakaan dan kehinaan di dunia dan akhirat.

Intinya, anak-anak kita akan selamat jika kita ajarkan mereka cara mencintai Rasulillah dan ahli baitnya, insya Allah.

Kata Sayyidina Umar Ibn Khattab: "Allimu awladakum Hubba Rasulillah wa ahli baitihi. Ajarilah anak-anak kalian mencintai Rasulullah dan ahli keluarganya."

Selama anak-anak kita bukan termasuk pembenci ahli bait, insya Allah mereka memperoleh jaminan syafa'at dari habibuna Muhammad shalallahu alaihi wassalam. Inilah ajaran terpenting dari pendidikan anak itu.

Wallahu A'lam

(rhs)
Halaman :
Follow
cover top ayah
وَمَا عَلَّمۡنٰهُ الشِّعۡرَ وَمَا يَنۡۢبَغِىۡ لَهٗؕ اِنۡ هُوَ اِلَّا ذِكۡرٌ وَّقُرۡاٰنٌ مُّبِيۡنٌۙ (٦٩) لِّيُنۡذِرَ مَنۡ كَانَ حَيًّا وَّيَحِقَّ الۡقَوۡلُ عَلَى الۡكٰفِرِيۡنَ (٧٠)
Dan Kami tidak mengajarkan syair kepadanya (Muhammad) dan bersyair itu tidaklah pantas baginya. Al-Qur'an itu tidak lain hanyalah pelajaran dan Kitab yang jelas, agar dia (Muhammad) memberi peringatan kepada orang-orang yang hidup hatinya dan agar pasti ketetapan azab terhadap orang-orang kafir.

(QS. Yasin Ayat 69-70)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More