Kenali 34 Ciri-ciri Dajjal, Ia Mengaku Tuhan dan Dapat Melipat Bumi

Jum'at, 17 September 2021 - 05:07 WIB
34. Ia didampingi dua Malaikat, yang satu sebelah kanan, dan yang satu lagi sebelah kiri. Setiap kali Dajjal mengatakan "Akulah Tuhan kalian" maka Malaikat yang sebelah kanan mengatakan "Kau Bohong". Namun, sayangnya tak seorang pun yang mendengar ucapan Malaikat ini. Malaikat yang di sebelah kiri menjawab ucapan Malaikat yang di kanan dengan ucapan "Kamu Benar". Maka manusia mengira Malaikat itu membenarkan ucapan si Dajjal.

Ustaz Hamdan menjelaskan, siapa yang tidak memahami dalil "Al Mukholafatu Lil Hawadits", maka ia kelak akan mengakui ketuhanan si Dajjal (wal 'iyadzhu billahi), seperti orang-orang Yahudi, Nasrani, dan orang Badawi (orang-orang yang tidak memahami aqidah dengan benar).

Maka Dajjal akan berkata: "Jika aku menghidupkan kembali ayah dan ibumu, apakah engkau mau bersaksi kepadaku bahwa akulah Tuhanmu? Maka orang tadi menjawab "Ya". Maka saat itu setan pun menyerupai ayah dan ibunya, dan keduanya berkata: "Wahai anakku, ikutilah dia, sebab ia adalah Tuhanmu."

Maka orang yang memahami "Al Mukholafatu Lil Hawadits" akan mengingkarinya, karena Dajjal itu adalah Jisim dan berlaku kepadanya apa yang berlaku pada Ajsam seperti lemah (bertempat, berukuran, bermasa, tersentuh, bertubuh, bercacat, sama dengan yang baharu, dll). Sesungguhnya ia akhirnya akan lemah untuk menunjukkan sihirnya dan sifat ajsamnya lagi seperti ia mati dibunuh Nabi Isa 'alaihissalam.

Demikian dahsyatnya tipu daya Dajjal dan ciri-cirinya.Karena itu mari sama-sama meminta perlindungan kepada Allah dari fitnah Dajjal. Yaitu dengan membaca perlindungan di akhir tasyahud, dan mewiridkan Surah Al-Kahfi di malam atau siang Jum'at.

Ustaz Hamdan mengajak kaum muslimin untuk mempelajari Tauhid/Akidah dengan benar. Menafikan segala sifat-sifat yang tidak layak bagi Allah 'Azza wa Jalla seperti bertempat, bermasa, berukuran. Sebab yang demikian sudah menafikan sifat "Al Mukholafatu Lil Hawadits".

Senjata ampuh bagi umat muslim di akhir zaman saat Dajjal keluar adalah memahami sifat ini dengan mantap, yaitu:

الله موجود بلا مكان و لا جهة


Artinya:

Allah ada tanpa tempat dan arah.

Karena tempat adalah ciptaan-Nya. Dialah Allah yang tidak membutuhkan sesuatu, namun segala sesuatu butuh kepada-Nya. Semoga Allah berkenan melindungi kita dari fitnah Dajjal.

Wallahu A'lam

Ustaz Hamdan Nasution Attantisy, pengajar di Ponpes Al-Yusufiyah Tapanuli Selatan.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(rhs)
Halaman :
Hadits of The Day
Dari Al Aswad bin Yazid, dia berkata; Abdullah berkata, Saya pernah mendengar Nabi kalian shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: Barangsiapa menjadikan segala macam keinginannya hanya satu, yaitu keinginan tempat kembali (negeri Akhirat), niscaya Allah subhanahu wa ta'ala akan mencukupkan baginya keinginan dunianya. Dan barangsiapa yang keinginannya beraneka ragam pada urusan dunia, maka Allah subhanahu wa ta'ala tidak akan memperdulikan dimanapun ia binasa.

(HR. Ibnu Majah No. 4096)
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More