Keistimewaan Wanita Tarim: Tak Kenal Musik, Hari-harinya Adalah Ibadah

Kamis, 21 Oktober 2021 - 22:38 WIB
Di Tarim, kaum perempuan juga tidak menampakkan wajahnya di khalayak ramai. Meskipun mereka bekerja di ladang atau mengembala kambing di bukit atau sekalipun jauh dari pandangan kaum lelaki, mereka tetap menutup aurat dan berniqab/berpurdah hitam.

Mereka dapat bertahan walaupun di dalam keadaan panas teriknya matahari di negeri Tarim/Hadhramaut yang terkenal dengan panasnya. Begitulah perempuan di Tarim. Kepanasan api neraka lebih mereka takutkan daripada teriknya pancaran matahari.

Perempuan di Tarim hanya jika ada keperluan saja. Kalau ke pasar atau ke kedai, ada mahram yang akan menemaninya atau mereka keluar secara bergerombolan. Maka terpeliharalah mereka dari sebarang fitnah.

Masih banyak lagi keunikan perempuan Tarim yang sulit kita temukan di masa kini. Semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmat-Nya kepada kita semua.

Baca Juga: Wanita Tarim, Bidadarinya Bumi yang Terpelihara
(rhs)
Halaman :
Follow
Hadits of The Day
Aisyah radliallahu 'anha berkata, Janganlah kamu meninggalkan shalat malam (qiyamul lail), karena Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam tidak pernah meninggalkannya, bahkan apabila beliau sedang sakit atau kepayahan, beliau shalat dengan duduk.

(HR. Sunan Abu Dawud No. 1112)
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More