Demi angpau, sejak pagi Imah nongkrong di Vihara

Jum'at, 31 Januari 2014 - 19:52 WIB
Demi angpau, sejak pagi Imah nongkrong di Vihara
Demi angpau, sejak pagi Imah nongkrong di Vihara
A A A
Sindonews.com - Tradisi bagi-bagi angpau warga Tionghoa di Tahun Baru China atau Imlek, membuat warga sekitar vihara berduyun-duyun mengharapkan berkah.

Imah warga sekitar Vihara Gayatri, Cilangkap, Tapos, Depok, bahkan sudah sejak pagi berada di vihara tersebut. Warga yakin bahwa tradisi pembagian angpau setiap tahun tetap akan dilakukan tahun ini.

"Kami tetap menunggu saja, kadang tahun lalu ada yang Rp100 ribu, ada yang isinya Rp50 ribu, dari pengurus," ujar Imah warga Cilangkap, di Vihara Hayatri, Jumat (31/1/2014).

Puluhan anak-anak juga menanti angpau sejak pagi. Mereka menganggap tradisi pembagian angpau dilakukan seperti hari raya Idul Fitri bagi umat muslim.

"Kalau buat anak-anak kadang Rp20 ribu, lumayan buat uang jajan, saya dari pagi disini sama temen-temen, enggak apa-apa hujan-hujanan," kata Iqbal (8) warga Cilangkap.

Sementara itu, para warga keturunan Tionghoa terlihat khusyuk bersembahyang dengan memakai baju berwwarna merah. Mereka berharap tahun ini akan lebih membawa keberuntungan dan lebih baik dari tahun lalu.

Pengurus Vihara Gayatri Depok Dharmawan mengatakan para jemaat yang hadir disana rata-rata berasal dari Jabodetabek.

"Umumnya para warga keliling untuk berdoa, disini biasanya Budha dan Konghuchu, kalau masalah angpau kadang memang jemaat juga memberikannya kepada warga yang menunggu di vihara," tutup Darmawan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6590 seconds (0.1#10.140)