Selain Nabi Isa, Ini Daftar 14 Bayi yang Bisa Bicara Menurut Para Mufassir

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 16:13 WIB
12. Mubarak Al-Yamamah. Kisah ini didokumentasikan oleh Imam Al-Baihaqi dalam Dalailun Nubuwwah.

13. Bayi Masyithah. Masyithah ini adalah perempuan yang menjadi tukang sisir Raja Fir’aun. Ia beriman kepada Allah secara diam-diam sebelum diketahui oleh Fir’aun

14. Bayi perempuan Muhyiddin. Muhyiddin ini adalah Muhyiddin ibn ‘Arabi 1165-1240 M. Seorang tokoh tasawuf yang masyhur. Dan penyusun Kitab Futuhat Makiyyah.

15. Imam Isma’il Haqqi di dalam Tafsir Haqqi, di sela-sela menafsiri Surat Yusuf ayat 26, menceritakan bahwa termasuk bayi yang dapat bicara adalah Nabi Yusuf. Nabi Yusuf berbicara saat masih di dalam kandungan ibunya.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(mhy)
Halaman :
cover top ayah
فَمَنۡ يُّرِدِ اللّٰهُ اَنۡ يَّهۡدِيَهٗ يَشۡرَحۡ صَدۡرَهٗ لِلۡاِسۡلَامِ‌ۚ وَمَنۡ يُّرِدۡ اَنۡ يُّضِلَّهٗ يَجۡعَلۡ صَدۡرَهٗ ضَيِّقًا حَرَجًا كَاَنَّمَا يَصَّعَّدُ فِى السَّمَآءِ‌ؕ كَذٰلِكَ يَجۡعَلُ اللّٰهُ الرِّجۡسَ عَلَى الَّذِيۡنَ لَا يُؤۡمِنُوۡنَ
Barangsiapa dikehendaki Allah akan mendapat hidayah (petunjuk), Dia akan membukakan dadanya untuk (menerima) Islam. Dan barangsiapa dikehendaki-Nya menjadi sesat, Dia jadikan dadanya sempit dan sesak, seakan-akan dia (sedang) mendaki ke langit. Demikianlah Allah menimpakan siksa kepada orang-orang yang tidak beriman.

(QS. Al-An'am Ayat 125)
cover bottom ayah
Artikel Terkait
Al-Qur'an, Bacalah!
Rekomendasi
Terpopuler
Artikel Terkini More