Mengenal Sosok Bunda Maria dalam Sudut Pandang Islam dan Nasrani

Jum'at, 24 Februari 2023 - 18:57 WIB
loading...
A A A
Pandangan Nasrani

Dikutip dari wikipedia, Bunda Maria merupakan Ibu dari Yesus Kristus menurut Alkitab Perjanjian Baru, dan Bunda Maria merupakan tunangan yang kemudian menjadi Istri dari Santo Yusuf didalam Kepercayaan Agama Kristen.

Menurut Sumber Non-Kanonik, Orang tua Bunda Maria adalah Santo Yoakhim dan Santa Anna. Menurut Kitab Talmud, Nama Ayah dari Bunda Maria adalah "Heli" atau "Eli" (Kitab Lukas).

Penganut Agama Kristen percaya bahwa Bunda Maria, yang pada saat itu merupakan seorang Perawan, Mendapatkan kabar dari Malaikat Gabriel, Bahwa dia akan mengandung Seorang Juru Selamat, Yaitu Yesus Kristus, Anak dari Allah yang hidup melalui Mukjizat dari Roh Kudus, Lahir ke dunia untuk menebus dosa dosa manusia.

Gelar-gelar Bunda Maria yang paling sering terdengar adalah "Santa Maria" dan "Theotokos". Gelar Bunda Maria tersebut diakui didalam Konsili Ekumenis III di Kota Efesus pada Tahun 431 Masehi. Makna Teologis yang terkandung didalam gelar tersebut adalah bahwa putra Bunda Maria Yakni, Yesus Kristus adalah sepenuhnya Allah dan sepenuhnya manusia. Kedua Sifat Yesus Kristus tersebut (Ilahi dan Insani) dipersatukan didalam Satu Pribadi yang tunggal.



Wallahu A'lam
(wid)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1793 seconds (0.1#10.140)