Kumpulan Artikel: Maryam Binti Imran

  • Mengulik Asbabun Nuzul Surat Maryam Ayat 77
    Tips
    Kamis, 14 Desember 2023 - 08:29 WIB
    Asbabun nuzul Surat Maryat ayat 77 menjadi pembahasan menarik untuk diketahui. Dengan memahaminya, umat Muslim bisa mengetahui asal-usul atau penyebab turunnya ayat tersebut.
  • Asbabun Nuzul Surat Maryam Ayat 33, Ucapan Nabi Isa As Ketika Masih Dibuaian
    Hikmah
    Jum'at, 08 Desember 2023 - 08:49 WIB
    Asbabun Nuzul Surat Maryam ayat 33 penting untuk diketahui umat Islam. Sebab dengan mengetahuinya, umat Islam dapat mempelajari sejarah dan peristiwa yang terjadi sebelum ayat ini turun.
  • Siapakah Ali Imran yang Diabadikan Sebagai Nama Surat Al-Quran?
    Hikmah
    Jum'at, 01 Desember 2023 - 05:10 WIB
    Ali Imran atau Aali Imran merupakan nama surat ketiga dalam Mushaf Al-Quran. Ali Imran artinya keluarga Imran. Siapakah keluarga Imran yang diabadikan Allah dalam Al-Quran?
  • Begini Kesamaan Pemujaan Perawan Maria oleh Umat Kristen dan Muslim di Al Andalus
    Dunia Islam
    Rabu, 13 September 2023 - 18:29 WIB
    Perawan Maria memiliki tempat yang unik dan mulia dalam Islam sebuah kesamaan yang terabaikan dan terkadang disederhanakan antara Islam dan Kristen, khususnya Katolik.
  • 4 Atribut Yesus dalam Islam Menurut Ahmed Deedat
    Tausyiah
    Rabu, 08 Maret 2023 - 12:57 WIB
    Ahmed Deedat menyebut 4 atribut Yesus dalam Islam. Di sisi lain, orang-orang Yahudi berkata bahwa Yesus adalah anak tidak sah dari Maryam karena ia tidak dapat menunjukkan seorang ayah.
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • Mengenal Sosok Bunda Maria dalam Sudut Pandang Islam dan Nasrani
    Muslimah
    Jum'at, 24 Februari 2023 - 18:57 WIB
    Mengenal sosok Bunda Maria dalam sudut pandang Islam dan Nasrani cukup penting diketahui. Terutama berkaitan dengan sosoknya yang merupakan salah satu wanita terbaik yang pernah diciptakan Allah SWT.
  • Golongan Manusia yang Menyembah Jin, Padahal Jin Sudah Masuk Islam
    Tausyiah
    Jum'at, 23 September 2022 - 13:38 WIB
    Ada segolongan manusia menyembah segolongan makhluk jin, kemudian jin itu masuk Islam, sedangkan manusia yang menyembahnya tetap berpegang pada keyakinannya.
  • Kisah Siti Maryam Bunda Nabi Isa dalam Al-Quran
    Hikmah
    Minggu, 17 Juli 2022 - 18:02 WIB
    Al-Quran menyatakan bahwa Siti Maryam adalah putri Imran. Beliau dinazarkan kepada Allah ketika masih dalam perut ibunya. Hal ini termaktub dalam surat Ali Imran:ayat 35-36.
  • Surah Maryam Ayat 26: Kisah Maryam Berpuasa Bicara
    Tausyiah
    Senin, 28 Maret 2022 - 17:08 WIB
    Secara umum, surat Maryam ayat 26 berbicara mengenai kitab Allah SWT kepada Maryam agar ia makan, minum dan berbahagia di tengah carut-marut persoalan kehamilannya.
  • Maryam binti Imran : Satu-satunya Perempuan Terpilih yang Diabadikan dalam Surat Al-Quran
    Muslimah
    Kamis, 23 Desember 2021 - 08:45 WIB
    Maryam binti Imran merupakan satu-satunya nama perempuan mulia yang disebut dalam Al-Quran, bahkan namanya diabadikan menjadi salah satu nama surat dalam kitab suci umat Islam ini
  • 2 Perempuan Beriman yang Bisa Jadi Contoh di Masa Kini
    Muslimah
    Sabtu, 14 Agustus 2021 - 05:00 WIB
    Asiyah binti Muzahiim, istri Firaun dan Maryam binti Imran adalah dua perempuan yang memiliki keimanan luar biasa di dalam hatinya. Keduanya bisa menjadi contoh perempuan muslimah masa kini.
  • Mengapa Hanya Maryam, Perempuan Terpilih  yang Diabadikan Al-Quran?
    Muslimah
    Senin, 05 Oktober 2020 - 19:18 WIB
    Ada satu nama perempuan mulia yang disebutkan dalam Al-Quran dan menjadi salah satu nama surat dalam kitab suci umat Islam ini. Dialah Maryam binti Imran.