Tausiyah Perdana Ustaz Das'ad Latif Setelah Sembuh dari Sakit

Selasa, 28 Maret 2023 - 23:02 WIB
loading...
Tausiyah Perdana Ustaz Dasad Latif Setelah Sembuh dari Sakit
Ustaz Dasad Latif (kiri) setelah sembuh dari sakit. Beliau menyempatkan memberikan tausiyah di hadapan jamaah sholat Tarawih di Masjid Istiqamah KBRI di Singapura sebelum pulang ke Tanah Air, (28/3/2023). Foto/Ist
A A A
SINGAPURA - Ustaz Das'ad Latif menyampaikan tausiyah perdana setelah sembuh dari sakit. Dai kondang asal Sulawesi Selatan ini memberikan tausiyah di Masjid Istiqamah Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI), Singapura, Selasa (28/3/2023).

Setelah 12 hari menjalani perawatan di Singapura, Ustaz Das'ad Latif diizinkan kembali ke Indonesia. Sebelum pulang ke Jakarta, beliau menyempatkan memberi tausiyah di hadapan jamaah sholat Tarawih Masjid Istiqamah KBRI.

"Mohon maaf saya memberikan tausiyah sambil duduk karena saya baru saja sembuh dari sakit. Alhamdulillah saya diperkenankan kembali ke Indonesia dan malam ini bisa kembali memberikan tausiyah," kata Ustaz Das'ad Latif.

Kehadiran Ustaz Das'ad Latif membuat kaget jamaah yang hendak melakukan sholat Isya berjamaah. Tak ada yang menyangka Ustaz Das'ad berada di tengah-tengah jamaah Masjid KBRI Singapura.

Beliau pun memberikan tausiyah perdana setelah sembuh dari sakit. Dalam ceramahnya, Ustaz Das'ad Latif menyampaikan pesan tentang ibadah puasa yang diterima oleh Allah. "Ada tiga kelompok yang tidak diterima puasanya kecuali hanya mendapatkan lapar dan haus. Pertama adalah mereka yang tidak memuliakan ibunya," jelas Ustaz.

Kelompok kedua adalah istri yang tidak menghormati suaminya. Dan ketiga adalah orang memutuskan silaturahim dengan sesama muslim.

"Kalau saya sudah sehat benar, dua jam pun saya mampu memberikan tausyiah. Tetapi karena baru sembuh, izinkan tausiyah ini selesai ketika air satu gelas di hadapan saya ini habis," kata Ustaz Das'ad.

Ustaz Das'ad dikenal dengan gaya ceramahnya yang menghibur namun sarat dengan pesan-pesan Islam. Beliau menyampaikan tausiyah dengan bahasa yang santai dan ringan dengan menyelipkan kisah-kisah lucu sehingga pesannya mudah diterima semua kalangan.

(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2010 seconds (0.1#10.140)