Doa yang Diajarkan Rasulullah SAW Agar Terhindar dari Kebakaran

Selasa, 16 Mei 2023 - 17:50 WIB
loading...
Doa yang Diajarkan Rasulullah SAW Agar Terhindar dari Kebakaran
Rasulullah SAW mengajarkan doa kepada Abu Dardak agar terhindar dari kebakaran rumah. Foto/Ilustrasi: SINDOnews
A A A
Rasulullah SAW mengajarkan kepada Abi Dardak tentang doa agar terhindar dari kebakaran rumah. Doa ini disampaikan Syekh Shafwak Sa’dallah Al-Mukhtar dalam "Anisul Mu’minin.

اللهم أنت ربي لا إله الا أنت عليك توكلت وأنت رب العرش العظيم، ماشاء الله كان وما لم يشأ لم يكن لاحول ولا قوة الا بالله العلي العظيم، أعلم أن الله على كل شيء قدير، وأن الله قد أحاط بكل شي علماً، اللهم إني أعوذ بك من شر نفسي، ومن شر كل دابة أنت آخذ بناحيتها، أن ربي على صراط مستقيم


Allaahumma anta robbi laa ilaaha illa anta ‘alaika tawakkaltu wa anta robbul ‘arsyil ‘adhiim. Maasyaa Allahu kaana wamaa lam yasya’ lam yakun. La haula walaa quwaata illa billahil ‘aliyyil ‘adhiim. A’lamu annallahha ‘alaa kulli syaiin qodliir.

Wa innallaha qod ahatho bikulli syai in ‘ilmaa. Allahumma inni a’uudzubika min syarri nafsii wa min syarri kulli daabbtin anta aakhidzu binaa shiyatihaa inna robbii ‘alaa shiroothin mustaqiim.

Artinya: “Ya Allah engkau tuhanku, tiada tuhan selain engkau, kepada engkau aku berserah diri, engkaulah tuhan ‘Arasy yang besar, apa yang dikehendaki Allah terjadilah dan apa yang tidak dikehendaki oleh Allah tidak akan terjadi, tidak ada daya dan upaya kekuatan hanya dengan Allah yang maha tinggi lagi maha besar.

Aku mengetahui bahwa Allah telah melihat segala sesuatu itu dengan pengetahuannya. Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepadamu daripada kejahatan diriku dan dari kejahatan segala yang melata di dunia ini. engkau ya Allah yang mengambil dengan pundaknya segalanya. Sesungguhnya tuhanku adalah pada jalan yang lurus”.

Selanjutnya Syekh Shafwak Sa’dallah Al-Mukhtar menambahkan ketika doa di atas sering dibaca, si pembaca, keluarga, dan hartanya, akan terhindar dari segala marabahaya. Wallahu A’lam Bissawab.

(mhy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2457 seconds (0.1#10.140)