Doa setelah Membaca Ayat Sajdah dalam Surah Al-A’raf Ayat 206

Sabtu, 10 Juni 2023 - 10:51 WIB
loading...
Doa setelah Membaca Ayat Sajdah dalam Surah Al-A’raf Ayat 206
doa setelah membaca ayat sajdah dalam surah Al-A’raf ayat 206. Foto/Ilustrasi: ist
A A A
Sayid Muhammad bin Muhammad Al-Zabidi dalam kitab "Ithaf Al-Sadah Al-Muttaqin bi Syarh Ihya’ Ulumuddin" menyebutkan doa setelah membaca ayat sajdah dalam surah Al-A’raf ayat 206.

Doa yang dimaksud adalah sebagai berikut:

طَابَتْ لَهُمْ مَنَازِلُ اْلقُرْبَةِ عِنْدَكَ فَتَطَهَّرُوْا عَنِ اْلاِسْتِكْبَارِ وَاَذْعَنُوْا لَكَ خُضُوْعًا بِمَا عَايَنُوْا مِنْ عَظِيْمِ كِبْرِيَائِكَ وَعَزِيْزِ جَبَرُوْتِكَ مِنَ اْلمَلَكُوْتِ فَتَلَقَّوْا عَظَمَتَكَ وَاسْتَكَانُوْا بِالسُّجُوْدِ لَكَ خُشُوْعًا هَؤُلاَءِ بَدِيْعُ كَلِمَاتِكَ وَنَحْنُ بَدِيْعُ وَلَدِ فِطْرَتِكَ وَصُنْعِ يَدِكَ وَاُمَّةِ حَبِيْبِكَ اْلمَمْدُوْحِيْنَ فِي التَّوْرَاةِ وَاْلمَوْصُوْفِيْنَ فِي اْلاِنْجِيْلِ بِمَا مَنَحْتَنَا مِنْ مِنَنِكَ وَفَضْلِكَ وَاَهْدَيْتَ اِلَى اْلمُجْتَبِيْنَ مِنَّا هَدَايَاكَ وَكَرَامَتِكَ رَأْفَةً سَجَدْنَا لَكَ بِحَظِّنَا مِنْ رَأْفَتِكَ وَرَحْمَتِكَ وَاَلْقَيْنَا بِأَيْدِيْنَا سُلَّمًا نَرْجُوْ مَدَدَكَ وَسَبَبَكَ وَمَعْرُوْفَكَ يَا مَعْرُوْفًا بِاْلعَطَايَا اْلجَزِيْلَةِ وَمَحْمُوْدًا عَلَى صَنَائِعِكَ اْلجَمِيْلَةِ


Artinya: "Kedudukan mereka (malaikat) di sisi-Mu terasa lezat bagi mereka, sehingga mereka menjadi suci dari perbuatan sombong, mereka tunduk pada-Mu karena apa yang mereka lihat dari kebesaran-Mu dan kemuliaan kekuasaan alam Malakut. Mereka menerima keagungan-Mu, dan merendahkan diri bersujud dengan khusyuk pada-Mu.

Mereka adalah ciptaan kalimat-Mu, dan kami ciptaan anak kreasi-Mu, perbuatan kekuasan-Mu dan umat kekasih-Mu yang dipuji di dalam kitab Taurat dan disifati di dalam kitab Injil dengan apa yang Engkau berikan pada kami dari nikmat dan anugerah-Mu.

Engkau memberikan hadiah dan kemuliaan-Mu pada orang-orang pilihan di antara kami karena kasih. Kami bersujud kepada-Mu dengan bagian kami dari belas kasihan dan rahmat-Mu, kami melemparkan tangan-tangan kami sebagai tangga, kami mengharapkan pemberian dan kebaikan-Mu, wahai Dzat Yang Maha Baik dengan pemberian yang berlimpah, dan Dzat yang dipuji dengan ciptaan-ciptaan-Mu yang bagus."

(mhy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3141 seconds (0.1#10.140)