Khasiat Surah Al-Mu'minun Bisa Membuat Pemabuk Membenci Miras

Rabu, 05 Juli 2023 - 05:27 WIB
loading...
Khasiat Surah Al-Muminun Bisa Membuat Pemabuk Membenci Miras
Surah ini dapat dijadikan wasilah atau doa bagi orang yang suka minum minuman keras. Foto/Ilustrasi: Ist
A A A
Muhammad Taqi Al-Muqaddam dalam bukunya berjudul "Khazanah Al-Asrar" memaparkan manfaat dari ayat Al-Quran untuk penyembuhan berbagai penyakit.

Khusus keistimewaan surah Al-Mu’minun , Al-Muqaddam mengatakan barangsiapa menulisnya di malam hari dan meletakkannya di sepotong sutra hijau dan mengikatkannya di badannya, niscaya dia tidak akan meminum khamr.

Surah ini dapat dijadikan wasilah atau doa bagi orang yang suma minum minuman keras.

Dalam Tafsirul Burhan disebutkan bahwa Nabi Muhammad SAW telah bersabda, "Barangsiapa yang menulisnya (Surah Al-Mu'minun) dan mengalungkannya kepada orang yang suka minum minuman keras (khamr), maka ia akan membenci minuman keras itu dan tidak akan mau mendekatinya lagi."



Sifat-Sifat Orang Beriman

Surah Al-Mu'minun artinya adalah "orang-orang yang beriman". Surat ini terdiri atas 118 ayat dan termasuk dalam golongan surat Makkiyyah. Ia dinamakan Surah Al-Mu'minun karena di dalamnya memuat sifat-sifat orang-orang beriman, di mana sifat-sifat itulah yang dapat membawa mereka dalam kebahagiaan hidup di dunia dan keselamatan di akhirat.

Abi Abdullah dalam kitab Tsawabul A'mal berkata, "Barangsiapa yang membaca Surah Al-Mu'minun, maka Allah memberinya stempel kebahagiaan. Dan jika ia melanggengkan (istiqamah) membacanya di setiap hari Jumat, maka tempat tinggalnya adalah di dalam surga Firdaus yang luhur bersama para Nabi dan Rasul."

(mhy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1209 seconds (0.1#10.140)