Doa Penting agar Terhindar dari Fitnah Akhir Zaman

Kamis, 03 Agustus 2023 - 07:01 WIB
loading...
Doa Penting agar Terhindar dari Fitnah Akhir Zaman
Doa dan zikir akhir zaman dianjurkan untuk selalu diamalkan, karena kita sedang berada di fase akhir zaman dengan banyak tanda-tandanya yang bermunculan. Foto ilustrasi/SINDOnews
A A A
Doa ini penting diketahui umat Islam, karena saat ini sudah berada di akhir zaman . Sebagai senjata pamungkas, hanya doa yang bisa dilatunkan untuk memohon ampun dan perlindungan Allah Subhanahu wa ta'ala dari fitnah akhir zaman, azab, azab kubur serta kejahatan dajjal.

Doa dan zikir akhir zaman ini dianjurkan Ustaz Adi Hidayat dan dibaca saat tahiyat akhir sebelum salam pada setiap salat. Dalam doa akhir zaman ini, dutegaskan dai yang populer disapa UAH ini, setiap muslim mintalah empat hal. "Memanjatkan doa sebelum salam dianggap waktu paling mustajab. Dan berdoalah seperri dianjurkan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam agar umat Islam agar meminta empat hal yang sangat penting,"papar UAH dalam salah satu tayangan ceramahnya di kanal YouTube.

Menurut Ustaz Adi Hidayat, setiap muslim dianjurkan memohon doa dan meminta empat hal ini, yakni :

1. Berlindung dari siksa neraka jahannam
2. Fitnah siksa kubur
3. Fitnah kehidupan dan kematian
4. Fitnah dajjal

Berikut doa memohon terhindar dari fitnah dajjal :

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ جَهَنَّمَ ، وَمِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ ، وَمِنْ فِتْنَةِ الْمَحْيَا وَالْمَمَاتِ ، وَمِنْ شَرِّ فِتْنَةِ الْمَسِيحِ الدَّجَّالِ


“Allahumma inni audzubika min ‘adzabi jahannama wa min adzabil qabri wa min fitnatil mahya wal mamati, wa min syarri fitnatil masihid dajjal,".

Artinya : Ya Allah, sesungguhnya kami berlindung kepada-Mu dari siksa jahannam, dari fitnah kubur, dari fitnah kehidupan dan kematian, dan dari fitnah al-masikh ad-Dajjal (HR Muslim dari Anas dan Abu Hurairah).

UAH menyebut doa ini sangat penting. Lantas ia mengisahkan tentang Imam An Nawawi yang mempunya anak dan setelah anaknya salat ia bertanya apakah kamu mengucapkan doa di atas. "Anaknnya menjawab, 'lha (tidak)', lalu kemudian ia menyuruh anaknya salat lagi," kata Ustaz Adi Hidayat.

Saking pentingnya doa ini disuruh salat lagi, ada perhatian orang tua yang sangat dalam pada anaknya, orang tua ingin anaknya selamat dari fitnah, orang tua ingin anaknya jadi shaleh. "Orang tua mana yang tidak ingin anaknya hidup bahagia, orang tua mana yang tidak ingin anaknya tidak saleh, karena itu ketika anaknya tidak menjalankan ini, disuruh ulang lagi sama bapaknya,"pungkas UAH.


Wallahu A'lam
(wid)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2022 seconds (0.1#10.140)