Khasiat Surat Adz-Dzariat, Salah Satunya Bisa Memperlancar Persalinan

Rabu, 09 Agustus 2023 - 13:30 WIB
loading...
Khasiat Surat Adz-Dzariat, Salah Satunya Bisa Memperlancar Persalinan
Khasiat surat Az-Zariat salah satunya memperlancar ibu yang akan melahirkan. Foto/Ilustrasi: Ist
A A A
Sayyid Muhammad Taqi Al-Muqaddam dalam bukunya berjudul "Khazanah Al-Asrar" memaparkan manfaat dari ayat Al-Quran untuk penyembuhan berbagai penyakit.

Khusus keistimewaan Surat Adz-Dzariat , Sayyid Muhammad Taqi Al-Muqaddam mengatakan jika diletakkan di atas tubuh wanita yang susah melahirkan maka dia akan segera melahirkan.



Dalam Tafsirul Burhan juga disebutkan bahwa Rasulullah SAW pernah bersabda, "Barangsiapa yang menulisnya (Surat Adz-Dzariat) di dalam suatu wadah, lalu meminum airnya, maka sakit perutnya akan sembuh, dan jika dikalungkan kepada seorang yang hamil, maka ia dapat melahirkan dengan mudah lagi cepat."

Dinyatakan pula bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa yang membaca surat ini (Adz-Dzariat), maka Allah akan memberinya sepuluh kebaikan sejumlah angin yang berhembus dan bertiup di dunia ini."

Keistimewaan lainnya sebagaimana disebut dalam Tsawabul A'mal bahwa Rasulullah SAW pernah bersabda, "Barangsiapa membaca surat Adz-Dzariat di dalam harinya, atau malamnya, maka Allah akan memberikan kebaikan (ma'isyah), mendatangkan rezeki yang luas kepadanya, dan menerangi alam kuburnya dengan lentera yang tidak akan pernah padam sehingga hari kiamat."



Angin yang Menerbangkan

Adz-Dzariat artinya "angin yang menerbangkan". Surat ini terdiri atas 60 ayat, dan termasuk dalam golongan surat Makkiyyah, dan diturunkan setelah Surat Al-Ahqaf. Ia dinamakan Adz-Dzariat karena merujuk pada lafaz Adz-dzariat yang terdapat pada ayat pertama.

Allah telah dengan angin, awan, bahtera dan malaikat yang menjadi sumber kesejahteraan dan kemakmuran. Hal ini mengisyaratkan inayah Allah kepada hamba-hamba-Nya.

(mhy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1506 seconds (0.1#10.140)