Berikut Ini Khasiat Surat At-Tin, Mengubah Racun Menjadi Obat

Sabtu, 02 September 2023 - 16:27 WIB
loading...
Berikut Ini Khasiat Surat At-Tin, Mengubah Racun Menjadi Obat
Barangsiapa yang membacanya di depan  makanan  maka makanan tersebut akan menjadi obat. Ilustrasi: okadoc
A A A
Sayyid Muhammad Taqi Al-Muqaddam dalam bukunya berjudul "Khazanah Al-Asrar" memaparkan manfaat dari ayat Al-Quran untuk penyembuhan berbagai penyakit.

Khusus keistimewaan Surat At-Tin , Sayyid Muhammad Taqi Al-Muqaddam mengatakan barangsiapa yang membacanya di depan makanan maka makanan tersebut akan menjadi obat.



Dalam kitab "Tafsirul Burhan" juga disebutkan bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa yang membacanya (Surat At-Tin) atas makanan, maka Allah akan menghilangkan keburukan dari makanan itu, meski terdapat racun di dalamnya, maka ia menjadi obat.”

Sedangkan dalam Tsawabul A’mal dinyatakan bahwa Abi Abdullah berkata, “Barangsiapa yang membaca Surat At-Tin di dalam salat fardu dan sunahnya, maka ia akan diberi surga hingga ia rida. Insya Allah.”

At-Tin sendiri artinya adalah “buah tin”. Surat yang terdiri atas 8 ayat ini termasuk dalam golongan Surat Makkiyyah dan diturunkan setelah surat Al-Buruj. Ia diberi nama Surat At-Tin karena merujuk pada lafaz at-tin yang terdapat pada ayat pertama.

(mhy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2770 seconds (0.1#10.140)