Doa Nabi Daud Agar Rumah Tangga Tenteram

Jum'at, 15 September 2023 - 16:45 WIB
loading...
Doa Nabi Daud Agar Rumah Tangga Tenteram
Doa agar rumah tangga tentram. Ilustrasi: Masyudi
A A A
Doa agar rumah tangga tenteram ini adalah doa Nabi Daud berdasarkan hadis riwayat Imam Thabrani dari Ibnu Abbas . Menurutnya, sebagian doa tersebut adalah sebagai berikut:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ مَالٍ يَكُونُ عَلَيَّ فِتْنَةً ، وَمِنْ وَلَدٍ يَكُونُ عَلَيَّ وَبَالا ، وَمِنِ امْرَأَةِ السَّوْءِ ، تُقَرِّبُ الشَّيْبَ قَبْلَ الْمَشِيبُ ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ جَارِ سَوْءٍ ، تَرْعَانِي عَيْنَاهُ ، وَتَسْمَعُنِي أُذُنَاهُ ، إِنْ رَأَى حَسَنَةً دَفَنَهَا ، وَإِنْ رَأَى سَيِّئَةً أَذَاعَهَا.

Allahumma inni a’uzubika min malin yakunu ‘alayya fitnatan wa min waladin yakun ‘alayya wabalan wa minimroatis su-i tuqorribus syaiba qablal masyibi wa a’uzubika min jaris su-i tar’ani ‘ainahu wa tasma’uni uzunahu in ro-a hasanatan dafanaha wa ini ro-a sayyiatan aza’aha.

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari harta yang menjadi fitnah, dari anak yang menjadi bencana, dari istri buruk yang mendekatkan uban sebelum datangnya waktu beruban. Dan aku berlindung kepadaMu dari tetangga buruk yang matanya mengawasiku dan kedua telinganya mendengarku, yang jika melihat kebaikan ia sembunyikan, dan jika melihat keburukan ia sebarkan.”

(mhy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2234 seconds (0.1#10.140)