5 Doa Agar Dagangan Laris Manis Lengkap Arab, Latin dan Terjemahan

Jum'at, 22 September 2023 - 21:31 WIB
loading...
5 Doa Agar Dagangan Laris Manis Lengkap Arab, Latin dan Terjemahan
Selain membaca doa agar dagangan laris manis, seotrang pedagang harus mengedepankan sifat jujur dan amanah. Foto ilustrasi/ist
A A A
Berikut doa yang bisa menjadi ikhtiar agar dagangan laris manis dan berkah. Syariat menganjurkan agar umat Muslim senantiasa berdoa kepada Allah dalam segala urusan, termasuk urusan berdagang.

Berdagang menjadi salah satu mata pencaharian yang dianjurkan Nabi Muhammad ﷺ. Tak hanya sekadar menawarkan barang dagangan, umat Muslim juga harus mengedepankan sifat dan amanah.

Berikut lima doa yang bisa diamalkan agar dagangan laris manis:

1. Doa Pertama

اللَّهُمَّ رَبَّنَا أَنْزِلْ عَلَيْنَا مَائِدَةً مِنَ السَّمَاءِ تَكُونُ لَنَا عِيدًا لِأَوَّلِنَا وَآخِرِنَا وَآيَةً مِنْكَ ۖ وَارْزُقْنَا وَأَنْتَ خَيْرُ الرَّازِقِينَ

Allahumma Rabbana anzil 'alaina maa-idatam minas-samaa-i takụnu lana 'iidal li-awwalina wa Aakhirina wa Aayatam minka warzuqna wa anta khairur-raaziqiin.

Terjemahan: "Ya Tuhan kami turunkanlah kepada kami suatu hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami yaitu orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau. Beri rezekilah kami, dan Engkaulah pemberi rezeki yang paling utama." (QS Al-Maidah Ayat 114)

2. Doa Kedua

اَللّٰهُمَّ إِنِّى أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا طَيِّبًا وَعَمَلاً مُتَقَبَّلاً

Allahumma innii as-aluka, 'ilman naafi'an, wa rizqon thoyyiban, wa 'amalan mutaqobbalaa.

Terjemahan: "Ya Allah sesungguhnya aku mohon pada-Mu, ilmu yang bermanfaat, rezeki yang thoyyib (baik), dan amalan yang diterima." (HR Ibnu Majah)

3. Doa Ketiga

اَلْحَمْدُ لِلهِ الَّذِى رَزَقَنِى هَذَا مِنْ خَيْرِ حَوْلٍ مِنِّى وَلَا قُوَةٍ، اَللَّهُمَّ بَارِكْ فِيْهِ

Alhamdulillahilladzi rozaqonii Haadza min khoiri haulin minnii walaa quwwatin, Allahumma baarik fiih.

Terjemahan: "Segala Puji bagi Allah yang telah memberi rezeki kepadaku dengan tidak ada daya dan kekuatan bagiku. Ya Allah, semoga Engkau senantiasa memberi berkah pada rezeki ku."

4. Doa Keempat

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْئَلُكَ أَنْ تَرْزُقَنِيْ رِزْقًا حَلاَلاً وَاسِعًا طَيِّبًا مِنْ غَيْرِ تَعَبٍ وَلاَ مَشَقَّةٍ وَلاَ ضَيْرٍ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْئٍ قَدِيْرٌ

Allaahumma innii as-aluka an tarzuqanii rizqan waasi'an thayyiban min ghairi ta'abin, innaka 'alaa kulli sya'in qadiir.

Terjemahan: "Ya Allah, aku memohon kepada-Mu untuk berkenan memberiku rezeki yang luas serta baik, tanpa payah. Sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu."

5. Doa Kelima

اَللَّهُمَّ زِدْنَا وَلاَ تَنْقُصْنَا وَأَكْرِمْنَا وَلاَ تُوْهِنَا وَأَعْطِنَا وَلاَ تَحْرِمْنَا وَاٰثِرْنَا وَلاَ تُؤْثِرْ عَلَيْنَا وَأَرْضِنَا وَارْضَ عَنَّا

Allahumma zidnaa wa Laa tanqushnaa wa akrimnaa wa laa tuuhinaa wa a'thinaa wa laa tahrimnaa wa aatsirnaa wa laa tu'tsiru 'alainaa wa ardhinaa wardha 'annaa."

Terjemahan: "Ya Allah, tambahkan rezeki kepada kami, jangan Engkau kurangi. Muliakan lah kami dan jangan lah Engkau binasakan kami. Beri lah kami dan jangan lah Engkau halangi kami. Pilihlah kami dan janganlah Engkau tinggalkan kami, dan janganlah Engkau mencegah kami."

Demikian ulasan doa memohon agar dagangan laris manis. Semoga bermanfaat.

Baca Juga: Doa Melancarkan Rezeki, Yuk Amalkan!
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2139 seconds (0.1#10.140)