Rutinkan Amalan dan Berzikir Mendekat Kepada Allah Ta'ala

Selasa, 11 Agustus 2020 - 09:15 WIB
loading...
Rutinkan  Amalan dan Berzikir Mendekat Kepada Allah Taala
Zikir pagi-petang, meminta perlindungan yang Allah agar dijauhkan dari gangguan makhluk yang nampak maupun yang tidak nampak. Foto ilustrasi/ist
A A A
JIn sangat menyukai perempuan yang suka mengumbar auratnya. Bahkan karena dorongan nafsu syahwa t- nya, jin bisa merasuki kaum perempuan yang disukainya itu. Namun demikian, yang paling pentingadalah bagaimana cara menanggulangi kasus orang yang dicintai jin tersebut. (Baca juga : Pengumbar Aurat, Sangat Disukai Makhluk Gaib )

Yang paling harus diwaspadai bagi orang yang mengalami kasus ini adalah jangan sampai dia kerasukan jin.Menurut Ustaz Ammi Nur Baits, jika sampai pada kondisi ini, akan sangat sulit untuk disembuhkan. Meski begitu, ada beberapa halyang bisa dilakukan bagi orang yang dicintai jin, di antaranya :

1. Menolak dan memasang permusuhan dengan jin

Ada sebagian orang yang merasa bangga ketika dia dicintai jin. Bahkan dia anggap itu sebagai bagian dari kelebihan. Dia bangga ketika memiliki pacar dari golongan jin . Jika ini terjadi, akan susah untuk disembuhkan, sementara dia sendiri menikmatinya.

2. Rutinkan amalan dan zikir yang mendekatkan dirinya kepada Allah

Seperti zikir pagi-petang, perlindungan yang Allah ajarkan agar dijauhkan dari gangguan makhluk yang nampak maupun yang tidak nampak.

3. Hindari tidur dalam kondisi tidak berbusana

Pastikan ketika tidur, aurat antara pusar sampai lutut tetap tertutup. Dan jika anda harus membuka aurat, pastikan sebelumnya membaca basmalah.

Dari Abu Said al-Khudri radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

سِتْرُ ما بَيْنَ أَعْيُنِ الْجِنِّ وَبَيْنَ عَوْرَاتِ بَنِي آدَمَ ، إِذَا خَلَعَ الرَّجُلُ ثَوْبَهُ أَنْ يَقُولَ : بِسْمِ

“Tabir penutup antara pandangan mata jin dengan aurat bani adam (manusia) adalah apabila seseorang melepas pakaiannya, dia membaca: bismillah. (HR. Ibnu Adi, at-Thabrani dalam Mu’jam al-Ausath – al-Mathalib al-Aliyah, al-Hafidz Ibnu Hajar).

4. Jangan lupa zikir sebelum tidur

Ini modal perlindungan anda sebelum tidur. Untuk mendapatkan penjagaan Allah dari setan, selama kita dalam kondisi paling lemah yaitu ketika tidur. (Baca juga : Bersabar Atas Tabiatnya yang Seperti Tulang Rusuk )

5. Berusaha menghindari maksiat

Ini termasuk bagian terpenting dalam menghindarkan diri dari gangguan jin. Karena orang yang sering lupa Allah, rajin maksiat, akan lebih mudah didekati setan.

Allah Ta'ala berfirman,

وَمَنْ يَعْشُ عَنْ ذِكْرِ الرَّحْمَنِ نُقَيِّضْ لَهُ شَيْطَانًا فَهُوَ لَهُ قَرِينٌ

"Barangsiapa yang berpaling dari peringatan ar-Rahman (Al Quran), kami adakan baginya setan (yang menyesatkan) maka syaitan itulah yang menjadi teman yang selalu menyertainya. (QS. az-Zukhruf: 36)

6. Pelajari ilmu agama dan akidah yang benar

Setan lebih takut kepada orang yang berilmu dari pada orang yang tidak paham ilmu agama. Terutama orang berilmu yang disiplin mengajak masyarakat kembali kepada kebenaran (berdakwah).
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1333 seconds (0.1#10.140)