Kisah Warga Suriah: Bukan Hanya Gempa Bumi, Puluhan Bom Jatuh di Kamp Kami

Kamis, 08 Februari 2024 - 17:39 WIB
loading...
A A A
Saya bertanya apakah membiarkan anak-anak tetap hidup tanpa mengatasi akar penyebab krisis kemanusiaan saja sudah cukup. Kita perlu melakukan sesuatu secara berbeda, namun perubahan masih belum terjadi.

Masa Depan yang Lebih Baik?

Jalan ke depan masih jelas – kita perlu memulihkan layanan dasar di Suriah. Selain merehabilitasi infrastruktur yang rusak atau bobrok, kita perlu menciptakan ruang dan sekolah yang aman bagi anak-anak, melatih guru, dan membayar mereka dengan layak.

Kita memerlukan investasi dalam proyek-proyek berkelanjutan yang berfokus pada membantu orang tua mengakses pekerjaan dengan upah yang layak, mendukung pertanian sehingga masyarakat tidak terlalu bergantung pada bantuan pangan, dan memperkuat sistem kesehatan sehingga anak-anak dapat tumbuh dengan sehat.

Kita harus memastikan bahwa anak-anak dan keluarga mereka dapat mengakses dukungan kesehatan mental yang tepat sehingga mereka dapat mengatasi segala hal yang terpaksa mereka tanggung.

Saat ini, pendanaan atau dukungan tidak cukup untuk mencapai semua hal ini.

Pekerjaan kami sebagai aktivis kemanusiaan tidak pernah sesulit ini. Kita tidak hanya membutuhkan bantuan keuangan, namun juga ruang dan keamanan untuk beroperasi dan menciptakan perubahan di lapangan. Kita tidak bisa terus-terusan melakukan hal yang sama, dengan sumber daya yang lebih sedikit dan mengharapkan hasil yang lebih baik bagi anak-anak.

Dunia saat ini tentu saja lebih rentan dibandingkan tahun lalu, dan Suriah merupakan salah satu negara yang bergulat dengan berbagai krisis.

Namun komunitas internasional mempunyai tanggung jawab untuk memastikan bahwa semua anak, dimanapun mereka berada, dapat tumbuh dalam keselamatan, martabat dan harapan.

Hanya melalui tindakan kolektif, dukungan berkelanjutan, dan komitmen terhadap perubahan yang berarti, kita dapat berharap untuk membangun masa depan yang lebih baik bagi Suriah.

Saat kita mengingat gempa bumi yang mengguncang dunia, jangan lupakan perjuangan rakyat Suriah.
(mhy)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3009 seconds (0.1#10.140)