Ketika Anak-Anak Inggris Berbondong-bondong Masuk Islam

Rabu, 21 Februari 2024 - 14:47 WIB
loading...
A A A
Pada akhir acara, imam sambil melambaikan sebotol air dan mikrofon, tersenyum ketika di antara mereka saling berpelukan dan kemudian memeluk beberapa jamaah yang menonton.

Dalam video menakjubkan lainnya, seorang anak kecil Inggris berusia sepuluh tahun bernama George dengan hiasan kepala hitam putih mengucapkan Syahadat saat ia masuk Islam di trotoar di bawah bayang-bayang Big Ben selama protes besar-besaran pro-Palestina di London Desember lalu. .

Anak berpenampilan kerub ini diberitahu oleh ulama Islam dengan aksen London Selatan yang kuat: "Tujuan utama kami adalah surga, [sebagai Muslim] kami tidak akan pernah mati."

Anak itu berdiri di samping ayahnya dan berbicara terus terang dengan topi datar, sambil memegang bendera Palestina. Dia mengatakan bahwa dirinya pernah masuk Islam ‘25 tahun yang lalu’ tetapi sejak itu menyimpang dari agamanya, bahkan mengunjungi gereja-gereja Anglikan untuk berdoa.

Sang ayah bersikeras bahwa dia mendorong putranya untuk pindah agama. Anak laki-laki itu sendiri menyatakan bahwa dia anti-Islamofobia dan ingin memiliki kehidupan baru dalam upacara yang tampaknya dadakan.



'Ini luar biasa, Anda adalah orang yang beriman. Pergilah ke masjid dan belajar bahasa Arab,’ perintah sang imam sambil menyelesaikan syahadat dengan anak itu menyeringai kegirangan.

Di belakangnya sebagai latar belakang pemandangan luar biasa ini adalah pengunjuk rasa yang mengibarkan bendera, patung Winston Churchill, dan bus London berwarna merah. Video George ini kini telah menjadi viral di seluruh dunia, begitu juga dengan video anak laki-laki dan perempuan Inggris lainnya yang menjadi Muslim.

Dukung Palestina

Salah satu masjid yang menyambut anak mualaf dengan sigap adalah Lewisham Islamic Centre di London Tenggara.

Imam utamanya, Shakeel Begg, 44, adalah seorang pembicara yang persuasif dan fasih. Ia mengatakan kepada jamaahnya saat salat Jumat setelah serangan Hamas tanggal 7 Oktober: 'Berikan kemenangan kepada rakyat Palestina, rakyat Gaza, dukung mereka atas musuh mereka, musuhmu. Hukumlah para penindas (Israel)… hancurkan mereka, hancurkan mereka.’

Dia melanjutkan dengan mengklaim bahwa, meskipun ada bukti yang menunjukkan sebaliknya, negara-negara Barat dan Israel berbohong dengan mengatakan bahwa umat Islam ‘telah membunuh anak-anak tak berdosa di Israel’.

Di saluran-saluran Islam, sang imam menjelaskan bahwa ia telah menyambut 30.000 Muslim baru di masjidnya selama dua dekade, dua di antaranya baru berusia delapan tahun.



‘Orang-orang mencari kebenaran... bimbingan spiritual dan tidak menemukannya di dunia materialistis yang kita tinggali,’ klaimnya. “Jadi mereka mendapatkan jawaban dan solusi dalam Islam.”

Dalam sebuah film, "Temui Imam yang Mengubah Puluhan Ribu Orang Inggris Menjadi Islam", yang diterbitkan baru-baru ini di situs berita 5Pillars, ia melanjutkan: ‘Islam sedang dinormalisasi. Sungguh... keren menjadi seorang Muslim. Karena Anda bisa menemukan pesepakbola, petinju, rapper, selebriti, jadi tidak masalah bagi masyarakat umum.”

Dalam podcast terbaru lainnya dia diwawancarai dengan sesama Muslim, Fatima Barkatulla, untuk acara bertajuk Londoners Converting To Islam. Hal ini disiarkan di situs media sosial UMMAH (‘komunitas’ dalam bahasa Arab) TALK, yang memiliki pengikut yang terus bertambah di Inggris.

Dalam podcast Barkatulla, Begg mengatakan masjidnya membagikan 30 hingga 40 mushaf Al-Quran setiap minggunya kepada orang yang lewat yang datang dan memintanya. Banyak dari mereka adalah non-Muslim.

Dia memberikan rincian tentang dua anak Inggris berusia delapan tahun yang baru saja bertobat.

‘Gadis itu bersama ayahnya, seorang Muslim yang telah mengucapkan Syahadat sebelumnya. Anak SD itu datang bersama teman-temannya yang bersekolah di masjid,’ katanya. “Dalam tiga atau empat tahun terakhir, banyak orang dari komunitas kulit putih menjadi Muslim.”
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3102 seconds (0.1#10.140)