Ketika Anak-Anak Inggris Berbondong-bondong Masuk Islam

Rabu, 21 Februari 2024 - 14:47 WIB
loading...
A A A
Ketika ditanya oleh Barkatulla bagaimana ia melihat masa depan dalam waktu 100 tahun, sang imam mengatakan bahwa setiap rumah tangga di Inggris akan memiliki seseorang yang beragama Islam, 'anak perempuan, anak laki-laki, sepupu, atau bibi'.



Dia berharap di Lewisham, jika Allah menghendaki, hampir seluruh penduduknya akan memeluk Islam pada saat itu.

Tidak Melambat

Lonjakan jumlah anak muda Inggris yang masuk Islam tidak menunjukkan tanda-tanda melambat. Banyak masjid dengan jelas menyatakan bahwa mereka bersedia menerima orang-orang kafir yang bertato, rambut dikepang, atau bahkan pakaian tidak sopan, tanpa kritik atau penilaian.

Salah satu dari pramuka yang bersemangat ini adalah imam lain di Institut Islam Lewisham.

Dia adalah Ashraf Dabous yang baru-baru ini muncul di podcast Thinking Muslim untuk berbicara tentang ‘fenomena’ perpindahan agama di kalangan remaja. Beliau mengatakan bahwa peningkatan yang sangat dramatis adalah 60 atau 70 anak muda, beberapa di antaranya baru berusia 13 dan 14 tahun, yang mengucapkan Syahadat di sana selama bulan Ramadhan, bulan puasa suci, pada musim semi tahun lalu.

Imam tersebut mengatakan banyak dari para mualaf telah menyaksikan teman-teman mereka dan sesama siswa Muslim salat lima waktu di sekolah, bersikap ramah, disiplin dalam berperilaku, dan menyukai apa yang mereka lihat – sehingga ingin meniru mereka.

‘Ada generasi baru [anak muda] di masyarakat kita yang menghayati Islam dengan penuh percaya diri. Katanya orang Inggris ya, tapi mereka Muslim dulu,’ jelasnya.



Dia menambahkan: “Pintu kami [di masjid] selalu terbuka.”

Ia berpendapat bahwa kontroversi seputar isu gender dan LGBT telah menimbulkan perpecahan di masyarakat, sehingga turut mendorong banyaknya laki-laki yang masuk Islam.

“Sulit bagi laki-laki muda untuk menemukan jalan mereka dalam masyarakat yang melakukan feminisasi dan menghapus mereka. Kami sebagai umat Islam sangat hitam dan putih dalam masalah ini... Laki-laki adalah laki-laki dan perempuan adalah perempuan.’

Hal ini dibenarkan oleh Convert Muslim Foundation yang berbasis di Leicestershire, di mana seorang ‘pemimpin terkemuka’ yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan kepada kami minggu ini bahwa anak-anak muda terinspirasi oleh Islam di tengah peristiwa-peristiwa dunia yang penuh gejolak.

“Mereka, dan orang-orang dari segala usia, khawatir akan kebangkrutan moral masyarakat modern,” katanya, sambil mengungkapkan bahwa dia sendiri telah berpindah agama dari Katolik Roma.

Lebih banyak orang yang pindah agama telah menyatakan diri sejak tanggal 7 Oktober dan tindakan kejam genosida yang dilakukan Israel terhadap Palestina.

Film lain masih banyak. Masjid as-Sunnah Lancashire di Accrington, misalnya, memosting salah satu gambar Mitch, 17, yang dengan sungguh-sungguh mengucapkan Syahadat saat dia duduk di lantai di samping seorang imam tahun lalu. Dia berdiri setelahnya dan, sambil tersenyum, dipeluk oleh anggota jemaah.



Di dekat Nelson, remaja Dylan, dengan hoodie abu-abu, difilmkan sedang mengucapkan Syahadat di masjid setempat pada tahun 2022.

Sebuah pesan yang diposting di bawah film online yang ditulis olehnya dan ditandatangani dengan nama lengkapnya setahun kemudian berbunyi: ‘Ini saya di video ini.. Itu masih merupakan keputusan terbaik dalam hidup saya dan semua berkah yang datang bersama Islam.’
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2325 seconds (0.1#10.140)