Paparan Lengkap UAH Meriset Covid-19 Hingga Temukan Herbal, Simak Videonya

loading...
Paparan Lengkap UAH Meriset Covid-19 Hingga Temukan Herbal, Simak Videonya
Ustaz Adi Hidayat (UAH) membeberkan bagaimana ia melakukan riset Covid-19 hingga menemukan herbal yang bersumber dari Hadis Nabi. UAH memaparkannya saat Live zoom yang disiarkan Channel tvMu melalui saluran Youtube, tadi malam (23/9/2020). Foto/dok Channe
Temuan herbal Covid-19 hasil riset Ustaz Adi Hidayat (UAH) kini menjadi perbincangan di Tanah Air. Dai yang juga Direktur Quantum Akhyar Institute itu membeberkan bagaimana ia melakukan risetnya hingga menemukan herbal Covid-19 yang bersumber dari Hadis Nabi itu.

Ustaz kelahiran Pandeglang Banten 1984 itu memaparkan secara detail saat Live Zoom mengangkat tema "Pedoman Al-Qur'an dan Sunnah dalam Mengatasi Wabah" yang digelar Komunitas Orbit Lintas Karya. Live zoom ini juga disiarkan langsung Channel tvMu melalui saluran Youtube,Rabu malam (23/9/2020). (Baca Juga: UAH Beberkan Temuan Herbal Covid-19 yang Bersumber dari Hadis Nabi)

Dai yang pernah menimba ilmu di Tripoli Libya menceritakan ketertarikannya untuk meriset Covid-19 ini setelah kejadian di Wuhan, China. "Saat berada di Korea tanggal 24-27 Januari 2020 saya mengamati bagaimana wabah itu terjadi di Wuhan saat itu epidemi. Kalau pandemi skalanya lebih luas secara internasional. Tanggal 27 Januari saya menurunkan tim kecil untuk mencari tahu gejala wabah ini dan saya dapat informasinya secara singkat," beber UAH.

Kemudian tanggal 15-19 Februari saat UAH di Tokyo mendapat kabar ada kejadian kapal pesiar Diamond Princess dikarantina karena kasus Covid-19. Beliau semakin bersemangat untuk meriset. Setelah kembali ke Indonesia awal Maret, UAH pun melanjutkan risetnya.



"Dulu namanya Gugus Tugas Covid-19 sebelum ganti nama menjadi Satgas. Saya mengamati terus grafiknya. Seperti apa keterangan Al-Qur'an terkait wabah ini, begitu juga apa yang diajarkan Nabi melalui hadis-hadisnya. Sampai kemudian kami susun dalam bentuk bagan yang merupakan hasil riset dari sejak bulan Maret. Saya merisetnya selama 6 bulan sejak Maret," kata Dai yang dijuluki ahli Al-Qur'an ini.

Mengenai wabah Covid-19 ini, kata UAH, ternyata kita bukan orang pertama yang membahasnya dengan pedoman Al-Qur'an dan Sunnah. Ulama di masa lalu juga telah menghimpun keterangan Rasulullah صلى الله عليه وسلم dan petunjuk Nabi yang khusus terkait penanganan Wabah. Keterangan Nabi itu telah dibukukan.
Paparan Lengkap UAH Meriset Covid-19 Hingga Temukan Herbal, Simak Videonya

"Saya tunjukkan kitabnya. Kitab ini saya sengaja copykan untuk memudahkan kita. Namnya Al-Fath Al -abbani li Tartib Musnad Ahmad Ibn Hanbal asy-Syaibani lengkap dengan syarahnya," papar UAH.

Di Halaman 202 ditemukan bab pembahasan tentang Tho'un dan wabah berikut rinciaannya. Pada bab ini disebutkan tentang wabah Tho'un, jika 1 virus menyebar secara luas maka akan mematikan. (Baca Juga: Ustaz Adi Hidayat Temukan "Obat" Covid-19 Bersumber dari Hadis Nabi)



Dari keterangan kitab ini kita temukan hal yang menakjubkan yaitu sebuah hadis yang menyebutkan Malaikat Jibril mendatangi Nabi صلى الله عليه وسلم dan mengabarkan kejadian akan datanganya wabah yang menyebar luas. Di riwayat lain disebut akan mewafatkan banyak di antara umat Nabi Muhammad صلى الله عليه وسلم. Nabi pun mengisyaratkan bahwa demam akan terjadi di Madinah. Skala yang lebih luas terjadi di wilayah Syam (Yordania, Libanon, Palestina, Syuriah). Di Masa kepemimpinan Umar Bin Khattab, wabah tersebut pun terjadi sebagaimana yang disebutkan Nabi.
halaman ke-1 dari 2
cover top ayah
وَاَنَّهٗ هُوَ اَغۡنٰى وَ اَقۡنٰىۙ
Sesungguhnya, Allah-lah yang memberikan kekayaan dan kecukupan.

(QS. An-Najm:48)
cover bottom ayah
preload video