Askar Kauny Ajarkan Metode Mudah Hafal Qur'an di Malaysia

Selasa, 06 Oktober 2020 - 10:37 WIB
loading...
Askar Kauny Ajarkan Metode Mudah Hafal Quran di Malaysia
Pelatihan metode Kauny yaitu menghafal Al-Quran dengan cara yang mudah dan menyenangkan. Foto/Ist
A A A
Banyak cara agar dapat mudah menghafal ayat-ayat Al-Qur'an , salah satunya dengan cara metode Kauny. Adapun keutamaan membaca dan menghafal Al-Qur'an sebagaimana disebut Hadis yaitu memperoleh syafa'at Al-Qur'an pada hari Kiamat.

Yayasan Askar Kauny menggelar pelatihan daring metode menghafal Al-Qur'an semudah tersenyum kepada warga Malaysia dan WNI atau diaspora yang tinggal di Malaysia akhir pekan lalu. Pelatihan ini memperkenalkan metode Kauny kepada kaum muslimin negeri jiran yang ingin menghafal Al-Qur'an dengan cara yang mudah dan menyenangkan. ( )

Direktur Program Guru Ngaji dan Zakat Care Askar Kauny M Habiburrohim menjelaskan, materi pelatihan yang diberikan adalah sebuah metode Kauny Quantum Memory, yaitu metode yang bisa memudahkan kaum muslimin untuk menghafal Al-Qur'an beserta maknanya. Metode ini, jelas Habiburrohim, memadukan antara bacaan ayat dan gerakan tangan untuk memvisualisasikan makna dari setiap ayat yang di hafal.

"Jadi dengan metode ini kita bisa hafal quran beserta artinya sekaligus," ujar pria yang akrab disapa Usbib ini. ( !)
Askar Kauny Ajarkan Metode Mudah Hafal Qur'an di Malaysia

Usbib mengaku senang dengan antusias peserta dari Malaysia yang bersemangat ingin menghafal Al-Qur'an . Pada pelatihan pertama, ia dan timnya memberikan materi Surat Ar-Rahman ayat 1-5 berikut dengan maknanya. "Alhamdulillah para peserta sangat bersemangat dan mudah mengikuti pelatihan ini," ungkap Usbib.

Karena antusias peserta, Usbib menyatakan timnya akan memberikan pendampingan menghafal Al-Qur'an sampai selesai 30 juz melalui daring secara personal. Selain itu, timnya juga akan memberikan pelayanan guru ngaji secara private dengan sistem belajar online bagi peserta yang tertarik untuk belajar lebih lanjut.

"Tim kami merespons mereka yang ingin menghafal Al-Qur'an hingga jadi hafiz dengan metode Kauny," ujarnya.

Metode Kauny mengajarkan menghafal Al-Qur'an dengan cara mudah dan menyenangkan, semudah tersenyum. Pelatihan ini telah menyapa puluhan kota di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Samarinda, Ambon, Batam, Padang hingga Lombok. Metode ini juga diterapkan bagi para korban bencana di berbagai daerah sebagai trauma healing.
( )
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2265 seconds (0.1#10.140)