3 Perkara Ini Jika Dimiliki Seseorang, Ia Merasakan Manisnya Iman

Kamis, 19 November 2020 - 20:48 WIB
loading...
3 Perkara Ini Jika Dimiliki Seseorang, Ia Merasakan Manisnya Iman
Dai yang juga Founder Daarut Tauhiid Bandung KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym). Foto/Ist
A A A
Nikmatnya ibadah , nikmatnya shaum (puasa), nikmatnya shalat, nikmatnya zikir, hanya bisa dirasakan oleh orang-orang yang senang untuk dekat kepada Allah Ta'ala. Semakin cinta kepada Allah, maka semakin mampu menikmati segala apapun yang Allah sukai.

Demikian nasihat indah Founder Daarut Tauhiid Bandung KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) dalam bukunya "Cintai Allah Sepenuh Hati". Aa Gym menukil salah satu hadis Rasulullah صلى الله عليه وسلم bersabda: "Ada tiga perkara yang jika itu semua terdapat pada diri seseorang, maka dia akan merasakan manisnya iman . Yaitu, Allah dan Rasul-Nya lebih dia cintai dari selain keduanya, dia mencintai seseorang yang dia mencintainya hanya karena Allah, dan dia benci kembali kepada kekafiran setelah diselamatkan Allah darinya, sebagaimana dia benci jika dicampakkan ke dalam api neraka." (HR Al-Bukhari, Muslim).

(Baca Juga: Aa Gym: Luangkanlah Waktu Menyendiri untuk Allah )

"Saudaraku, kita harus senantiasa memeriksa ke dalam diri kita dengan pertanyaan, siapa sebenarnya yang paling kita cintai? Karena sesungguhnya cinta tersebut akan menguasai hati dan pikiran. Ketika kita mencintai sesuatu, maka biasanya rasa cinta pada sesuatu tersebut akan mendominasi hati dan pikiran kita," kata Aa Gym .

( )

Aa Gym berpesan agar kita selalu memeriksa (mengevaluasi) diri, siapa yang mendominasi hati dan pikiran kita. Siapa yang selalu kita ingat. Siapa yang selalu kita dambakan ada di dekat kita. Siapa dan apa yang membuat kita rela berkorban untuknya dan membuat kita takut jika mengecewakannya. Apakah pimpinan kerja, rekan bisnis, keluarga kita?

Semoga kita menjadi hamba Allah yang semakin yakin pada-Nya. Semoga Allah melimpahi kita kekuatan sehingga kita senantiasa senang untuk terus-menerus dekat kepada-Nya. Semoga kita dapat mencintai Allah Ta'ala sepenuh hati. Aamiin.

( )

Sumber:
Buku Cintai Allah Sepenuh Hati karya Aa Gym
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2753 seconds (0.1#10.140)