Doa yang Diajarkan Rasulullah Ketika Fitnah Merajalela

Jum'at, 11 Desember 2020 - 17:41 WIB
loading...
Doa yang Diajarkan Rasulullah Ketika Fitnah Merajalela
Doa adalah intisari ibadah dan senjata bagi kaum mukmin. Foto/Ist
A A A
Ustaz Zulkifli Muhammad Ali (UZMA) dan KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) mengajak kaum muslimin memanjatkan doa sebagai ikhtiyar menyikapi ujian yang dialami umat Islam saat ini.

"Umat Islam dipojokkan. Tuduhan dan fitnah keji dilontarkan. Penjelasan dan bayan tak dipercaya. Bahkan, dibuatkan skenario seakan Umat Islam benar-benar bersalah. Jika keadaan sudah seperti ini, tak ada lagi yang menolong selain Allah Ta'ala," kata Ustaz Zulkifli ⁣lewat akun IG-nya @zulkiflima, kemarin.

(Baca Juga: Dahsyatnya Akhir Zaman, Ini Pesan Ustaz Zulkifli Ali)

Sebagaimana tuduhan keji yang dilemparkan kepada Bunda Sayyidah Aisyah radhiyallahu 'anha pada peristiwa haditsul 'ifk. Bahkan Rasulullah صلى الله عليه وسلم pun tak tahu mana yang benar dan mana yang salah. Maka Beliau serahkan semua kepada Allah Ta'ala. Sehingga Allah tampakkan yang benar dan yang salah.⁣

"Inilah salah satu ikhtiyar kita sebagai manusia dengan berdoa kemudian menyerahkannya kepada Allah Ta'ala. Agar persoalan yang 'samar-samar' mampu tersingkap kebenarannya dan jelas duduk perkaranya," ajak Ustaz Zulkifli.⁣

Dai yang juga Pengasuh Ponpes Daarut Tauhiid Bandung KH Abdullah Gymnastiar lewat akun resminya @aagym juga mengajak umat Islam berdoa agar Allah memberikan petunjuk yang lurus dalam bersikap.

"Sahabat yang baik, mari kita sama sama berdoa. Ini doa penting sekali, semoga Allah menuntun kita dalam bersikap, agar tidak ragu ragu dalam berbuat kebaikan dan menjalani hidup ini," kata Aa Gym, Jumat (11/12/2020).

Sebelumnya Aa Gym mengatakan keprihatinannya atas musibah enam anak bangsa yang meninggal disertai dengan adanya kesimpangsiuran informasi. "Ya Allah tunjukkan yang benar itu nyata kebenarannya, dan mampukan kami menapakinya, memperjuangkannya. Tampakkan ya Allah yang batil itu nyata kebatilannya, dan mampukan kami menjauhinya," kata Aa Gym.

Berikut Doa yang Diajarkan Rasulullah صلى الله عليه وسلم

⁣اللَّهُمَّ أَرِنَا الْحَقَّ حَقًّا، وَارْزُقْنَا اتِّبَاعَهُ. ،وَأَرِنَا الْبَاطِلَ بَاطِلاً، وَارْزُقْنَا اجْتِنَابَهُ

Allahumma Arinal haqqa haqqa Warzuqnattiba'ah, wa arinal Bathila Bathilan warzuqnajtinabah⁣.

"Ya Allah, tampakkanlah kepadaku kebenaran sebagai kebenaran dan kuatkanlah aku untuk mengikutinya serta tampakkanlah kepadaku kesalahan sebagai kesalahan dan kuatkan pula untuk menyingkirkannya." (HR Imam Ahmad)

(Baca Juga: 6 Laskar FPI Ditembak Mati, Ini Respons Para Dai di Tanah Air)

Wallahul Musta'an
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1368 seconds (0.1#10.140)