Ingin Memiliki Anak yang Saleh? Rajinlah Baca Doa Ini!

Senin, 01 Februari 2021 - 09:09 WIB
loading...
Ingin Memiliki Anak yang Saleh? Rajinlah Baca Doa Ini!
Mendapat anak yang saleh dan saleha adalah sebuah kebahagiaan untuk orang tua. Foto ilustrasi/ist
A A A
Setiap pasangan yang sudah berumah tangga , pasti mendambakan hadirnya momongan atau anak. Harapannya, tentu saja memiliki anak yang saleh, berbakti kepada orang tua dan juga taat kepada Allah Ta'ala. Mendapat anak yang saleh adalah sebuah kebahagiaan untuk orang tua.



Anak sebagai karunia dan amanah dari Allah Ta'ala, tentu yang mengetahui ketentuan datangnya keturunan itu hanya Allah semata. Untuk mendapatkan keturunan anak yang saleh, Islam mengajarkan berbagai cara , yang bahkan bisa dilakukan sejak Anda merencanakan kehamilan. Saat berhubungan intim dengan suami misalnya, kita dan pasangan dianjurkan membaca doa agar anak yang kelak lahir bisa jadi anak yang saleh.

Rasulullah mengajarkan doanya sebagai berikut:

بِسْمِ اللهِ اَللّهُمَّ جَنِّبْنَا الشَّيْطَانَ وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا

Artinya: "Dengan menyebut nama Allah, ya Allah jauhkanlah setan dari kami dan apa yang Engkau berikan kepada kami."



Seperti halnya yang terjadi sejak zaman nabi, ketika Nabi Ibrahim 'Alaihissalam dan Nabi Zakaria 'Alaihissalam yang menanti seorang buah hati selama bertahun-tahun. Selain terus berusaha, keduanya tak pernah absen memanjatkan doa memohon agar dikaruniai keturunan oleh Allah.

Untuk itu, sebagai muslim kita dapat mengamalkan beberapa doa yang juga diamalkan oleh nabi dan dianjurkan dalam ketetapan Al-Qur'an dan hadis. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut doa dalam memohon diberikan oleh Allah keturunan yang saleh, di antaranya:



1. Doa Nabi Ibrahim 'Alaihissalaam,

رَبِّ هَبْ لِي مِنَ الصَّالِحِينَ

Robbi hablii minash shoolihiin.

Artinya: Ya Rabbku, anugrahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh.

Doa di atas adalah doa Nabi Ibrahim ketika meminta kepada Allah seorang buah hati di usianya yang sudah tua. Kala itu istrinya, Siti Hajar sudah berumur 90 tahun ketika akhirnya Allah mengutus para malaikat untuk menyampaikan kabar baik bahwa Nabi Ibrahim diutus atas kaum Luth dan Istrinya kelak akan mengandung. Keduanya resmi menjadi orang tua di usia sekitar 100 dan 99 tahun.



2. Doa Nabi Zakaria Alaihissalam

Nabi Zakaria 'Alaihissalaam juga pernah berdoa kepada Allah perihal keturunan yang sekian lama diidam-idamkannya. Nabi Zakaria berdoa,

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً إِنَّكَ سَمِيعُ الدُّعَاءِ

Robbi hab lii min ladunka dzurriyyatan thoyyibatan, innaka samii’ud du’aa.
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1659 seconds (0.1#10.140)