Muliakan Yatim, Dompet Dhuafa Ajak Mereka Belanja Kebutuhan Lebaran

Selasa, 04 Mei 2021 - 10:01 WIB
loading...
Muliakan Yatim, Dompet Dhuafa Ajak Mereka Belanja Kebutuhan Lebaran
Muliakan Yatim, Dompet Dhuafa Ajak Mereka Belanja Kebutuhan Lebaran/Dompet Dhuafa
A A A
Memuliakan Yatim, Dompet Dhuafa mengajak berbelanja kebutuhan Lebaran. Kegiatan "Belanja Bareng Yatim" ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan cara mencuci tangan, mengenakan masker, pengecekan suhu tubuh dan menjaga jarak.



Puluhan anak yatim yang berasal dari 5 wilayah ini diajak belanja di Swalayan maupun Mall di sekitar rumah mereka. Kegiatan berlangsung di 5 lokasi berbeda, di antaranya: Mall Cilandak Town Square, Ramayana Kebayoran Lama, Mall Parung Bogor, Ciplaz Depok, dan Mall Citra Tangerang.

"Salah satu kebahagiaan anak-anak pada saat lebaran kan mengenakan pakaian serba baru. Namun beda dengan anak-anak yatim, khususnya yang ada di perkampungan, mereka berharap-harap cemas apakah dapat mengenakan pakaian baru. Karena belum tentu ibunya memiliki uang lebih untuk belanja pakain baru. Untuk itu kami coba ajak mereka berbelanja agar mereka terhibur dan senang saat nanti lebaran tiba,"ujar Moh. Noor Awaluddin selaku Kepala LPM Dompet Dhuafa.

Fikri (10) salah seorang anak yatim dari Bogor ini sangat senang saat ditemui tim. "Seneng bisa beli baju di mall. Cuman mau beli baju koko aja, soalnya di rumah cuma punya koko satu buat ngaji", ujar Fikri saat ditanya keinginan berbelanjanya.

Cerita lain datang dari Dinda (8), anak kelas 2 SD ini tinggal di rumah petakan di bilangan Parung, dan memiliki 5 saudara. "Biasanya belanja di pasar malam, ini baru pertama kali ke mall begini. Jadi bingung mau beli apa", ujar Dinda saat ditemui saat akan belanja di Mall Parung, Bogor.



Kegiatan ditutup dengan pemberian santunan uang tunai dan foto bersama. Salah seorang Ibu dari anak yatim memberikan apresiasi dan terima kasih pada donatur Dompet Dhuafa.

"Terima kasih pada donatur Dompet Dhuafa, anak saya jadi bisa beli baju buat lebaran. Tadinya saya bingung karena usaha saya juga hasilnya pas-pasan", terang Sutarmi (40) saat anaknya diajak belanja di Mall Cilandak Town Square, Jakarta Selatan.
(aww)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1373 seconds (0.1#10.140)