Waspada dengan Jin Si Penguntit Manusia Ini!

Rabu, 19 Mei 2021 - 17:14 WIB
loading...
A A A
وَاِمَّا يَنۡزَغَـنَّكَ مِنَ الشَّيۡطٰنِ نَزۡغٌ فَاسۡتَعِذۡ بِاللّٰهِ‌ؕ اِنَّهٗ سَمِيۡعٌ عَلِيۡمٌ

“Apabila syaitan menggodamu maka mintalah perlindungan kepada Allah. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui” (QS. Al A’raf: 200).

Dengan memohon perlindungan dari Allah, manusia tak akan mudah terjerat godaan demi godaan jin Qorin. Hanya Allah lah yang mampu memberikan perlindungan. Karena itu, mintalah perlindungan kepada-Nya. Sesungguhnya Allah maha mengetahui kesulitan dan kelemahan setiap manusia, termasuk dalam menolak godaan jin Qorin.



Imam As Sa’di dalam tafsirnya menjelaskan ayat dalam surah Al A’raf di atas. Ia berkata, kapanpun waktunya dan dalam kondisi apapun, saat merasa ada godaan dan bisikan syaitan, maka mohonlah perlindungan pada Allah. Saat bangkit keinginan untuk melakukan maksiat dan dosa , atau merasa ada bisikan yang menghalangi untuk berbuat baik, maka segera lah memohon perlindungan Allah dan menyandarkan diri hanya kepada-Nya.

Memohon perlindungan Allah bisa dengan cara membaca doa ta’awudz, yakni mengucapkan “A’udzubillahi min-asy syaithani-r rajim.” Bisa pula dengan membaca ayat-ayat perlindungan yakni surah An Naas dan Al Falaq, atau dengan mengerjakan shalat sunah dua rakaat.



Wallahu A'lam
(wid)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1332 seconds (0.1#10.140)