Kumpulan Artikel: Golongan Jin

  • 3 Jenis Jin Berdasarkan Hadis Nabi
    Hikmah
    Rabu, 17 Agustus 2022 - 23:41 WIB
    Jin adalah salah satu makhluk Allah yang tak dapat dilihat oleh mata manusia. Keberadaannya ghaib namun memiliki jenis dan golongan berbeda-beda.
  • Waspadalah, Jin Bisa Memerintahkan Orang Melakukan Kejahatan
    Tips
    Jum'at, 12 Agustus 2022 - 16:41 WIB
    Waspadalah jin bisa memerintahkan orang untuk melakukan kejahatan atau hal-hal yang haram. Untuk itu ada beberapa cara untuk menghindari dan mengobati orang yang diganggu atau kerasukan jin.
  • Kisah Jin Membela Rasulullah Ketika Diejek Kafir Quraisy
    Hikmah
    Rabu, 05 Januari 2022 - 14:33 WIB
    Berikut kisah Jin yang membela Rasulullah shallallahu alaihi wasallam saat beliau diejek oleh kaum kafir Quraisy. Sosok Jin ini bernama Muhbar bin Abhar tinggal di Bukit Tursina.
  • Kenali, Inilah Jenis Jin yang Menguasai Manusia
    Hikmah
    Selasa, 19 Oktober 2021 - 06:30 WIB
    Dalam Hadis riwayat Muslim disebutkan bahwa Jin diciptakan dari nyala api. Jin memiliki karakter pendusta dan suka menipu manusia. Inilah jenis Jin yang menguasai manusia.
  • Kapankah Jin Diciptakan Allah? Berikut Penjelasannya
    Hikmah
    Sabtu, 16 Oktober 2021 - 19:19 WIB
    Jin memiliki arti sesuatu yang halus dan tersembunyi. Makhluk ini kasat mata dan tidak bisa dilihat. Kapankah Jin dipitakan oleh Allah? Berikut penjelasannya.
  • Kisah Jin yang Pertama Kali Mendengar Al-Quran
    Hikmah
    Sabtu, 09 Oktober 2021 - 16:58 WIB
    Kisah Jin yang pertama kali mendengar Al-Quran mengingatkan kita kepada salah satu surat dalam Al-Quran. Allah menceritakan kisah jin yang mendengarkan bacaan Al-Quran.
  • Bolehkah Bekerja Sama dengan Jin?
    Tausyiah
    Sabtu, 12 Juni 2021 - 14:56 WIB
    Sebagai muslim, bolehkah menggunakan harta yang didapat dari jin Islam sedang kita tidak tau dari mana harta tersebut? bolehkah kita bekerja sama dengan jin?
  • Waspada dengan Jin Si Penguntit Manusia Ini!
    Muslimah
    Rabu, 19 Mei 2021 - 17:14 WIB
    Tahukah Anda, jika kemana pun kita pergi dan beraktivitas, ada jin yang selalu bersama kita? Satu jin, satu manusia lho!. Jin ini selalu menggoda manusia yang diikutinya agar selalu berbuat kejelekan dan dosa.
  • Menyingkap Eksistensi Jin dalam Al-Quran
    Tausyiah
    Jum'at, 09 Oktober 2020 - 15:37 WIB
    Orang yang tidak percaya adanya jin, setan dan iblis itu akan tergolong menjadi orang kafir, karena tidak percaya dengan Al-Quran dan hadis yang telah menceritakannya,
  • Orang Saleh Tak Pantas Takut Pada Penampakan Jin
    Muslimah
    Sabtu, 22 Agustus 2020 - 12:06 WIB
    Beberapa dalil menjelaskan bahwa jin bisa dilihat dengan mata kepala. Yaitu jika jin menampakkan diri kepada manusia. Jin menyamakan dimensinya dengan dimensi manusia sehingga mata bisa melihat pantulan cahaya dari tubuh (objek) jin.