Dubes Palestina Terima Bantuan dari Masyarakat Indonesia untuk Gaza

Rabu, 19 Mei 2021 - 20:30 WIB
loading...
Dubes Palestina Terima Bantuan dari Masyarakat Indonesia untuk Gaza
Presdir INH Luqmanul Hakim menyerahkan bantuan kemanusian pepada Kedubes Palestina Zuhair al-Shun di Jakarta, Rabu (19/5/2021).
A A A
JAKARTA - Lembaga Kemanusiaan Internasional Networking for Humanistarian (INH) menggandeng Kedutaan Besar (Kedubes) Palestina di Jakarta untuk menyerahkan donasi bantuan kemanusiaan korban perang di Palestina.

Bantuan senilai Rp100 juta ini merupakan hasil penggalangan dana aksi kemanusiaan sejak terjadinya agresi militer Israel di Jalur Gaza, Palestina.

BACA: Ketua PBNU Desak Israel Hentikan Agresi Militer di Palestina

Presiden Direktur INH, Luqmanul Hakim menyatakan, bantuan donasi ini merupakan sumbangan dari masyarakat Indonesia untuk saudara-saudara kita di Palestina yang menjadi korban kejahatan perang baik yang ada di Jalur Gaza maupun di kota lainya seperti di Tepi Barat dan Yerusalem Timur.

"Semoga bantuan yang kita salurkan ini bisa meringankan beban penderitaan masyarakat Palestina yang sedang mengalami krisis kemanusiaan akibat perang," kata Luqman usai bertemu dubes Palestina di Jalan Ki Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (19/5/2021).

Luqman menambahkan, selain melalui perwakilan kantor resmi negara Palestina, INH juga melakukan penyaluran donasinya langsung ke kantor perwakilan INH yang berada di Jalur Gaza, Palestina. Beberapa bantuan seperti obat-obatan dan logistik pangan sudah didistribusikan secara langsung.

Sementara itu, Dubes Palestina untuk Indonesia Zuhair al-Shun menyambut baik bantuan dari lembaga kemanusiaan INH. Menurutnya, bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga Palestina yang saat ini sedang mengalami penderitaan akibat agresi militer Israel.



"Kami ucapkan terimaksih banyak kepada INH atas donasinya yang diberikan kepada kami. Donasi ini akan segera kita salurkan kepada rakyat Palestina yang membutuhkan," katanya.

Menurutnya, bantuan yang diterima dari rakyat Indonesia, semuanya akan disalurkan kepada rakyat Palestina , baik yanga ada di Jalur Gaza maupun di Tepi Barat.

"Indonesia dimata Palestina sebagai negara yang sangat peduli, Kami tidak pandang bulu, baik itu Fatah atau Hamas, selama mereka rakyat Palestina maka mereka berhak menerimanya, kami akan salurkan sebagaimana mestinya," jelasnya.

Mengenai kondisi Palestina saat ini, Zuhair menjelaskan sebagaimana yang di ketahui bersama, saat ini di Tepi Barat rakyat Palestina melawan begitu juga di Jalur Gaza, tapi balasan yang di terima berkali lipat, rakyat Palestina dirampas kehormatannya di Tepi Barat, sedangkan di Jalur Gaza, anak-anak terkubur reruntuhan bangunan yang diluluhlantahkan jet-jet tempur israel.



"Semoga peperangan ini segera dihentikan, dan kemerdekaan untuk Palestina bisa segera terwujud," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2726 seconds (0.1#10.140)