Hati-hati, Anak Buah Iblis Selalu Mengincar Perceraian

loading...
Hati-hati, Anak Buah Iblis Selalu Mengincar Perceraian
Setan akan tertawa dan sangat senang, jika terjadi perceraian antara suami istri. Karena bila itu terjadi, tugas setan berhasil dalam merusak rumah tangga manusia. Foto ilustrasi/unbonavocat.fr
Sesungguhnya anak buah Iblis , yakni setan, sangat bersemangat untuk menceraikan antara seorang laki-laki dengan istrinya. Hubungan suami Istri akan dicoba dirusak setan dengan memisahkannya setelah terjadi pernikahan sah .

Sehingga disebutkan di dalam sebagian hadis yang shahih:

أن الشيطان يرسل أولاده ليحارشوا بين الناس ، فيقول أحدهم : ما زلت به حتى فارق امرأته ، فيقول له : أنت أنت ، وفي حديث آخر : ما زلت به حتى قتل ، فيقول له : أنت أنت.

"Bahwasannya setan mengutus anak-anaknya untuk merusak di antara manusia, maka salah seorang dari mereka berkata:

"Aku akan bersamanya sampai dia menceraikan istrinya"

Baca juga: Dampak Maksiat, Rugi di Dunia dan Akhirat

Maka Setan pun berkata kepadanya:

"Kamu hebat"

Dan di dalam hadis yang lain disebutkan :

Aku akan senantiasa bersamanya sampai dia membunuh, maka setan pun berkata:
halaman ke-1
cover top ayah
اللّٰهُ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ الۡحَـىُّ الۡقَيُّوۡمُۚ  لَا تَاۡخُذُهٗ سِنَةٌ وَّلَا نَوۡمٌ‌ؕ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَمَا فِى الۡاَرۡضِ‌ؕ مَنۡ ذَا الَّذِىۡ يَشۡفَعُ عِنۡدَهٗۤ اِلَّا بِاِذۡنِهٖ‌ؕ يَعۡلَمُ مَا بَيۡنَ اَيۡدِيۡهِمۡ وَمَا خَلۡفَهُمۡ‌ۚ وَلَا يُحِيۡطُوۡنَ بِشَىۡءٍ مِّنۡ عِلۡمِهٖۤ اِلَّا بِمَا شَآءَ ۚ وَسِعَ كُرۡسِيُّهُ السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضَ‌‌ۚ وَلَا يَـــُٔوۡدُهٗ حِفۡظُهُمَا ‌ۚ وَ هُوَ الۡعَلِىُّ الۡعَظِيۡمُ
Allah, tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mahahidup, Yang terus menerus mengurus (makhluk-Nya), tidak mengantuk dan tidak tidur. Milik-Nya apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Tidak ada yang dapat memberi syafaat di sisi-Nya tanpa izin-Nya. Dia mengetahui apa yang di hadapan mereka dan apa yang di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui sesuatu apa pun tentang ilmu-Nya melainkan apa yang Dia kehendaki. Kursi-Nya meliputi langit dan bumi. Dan Dia tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Dia Mahatinggi, Mahabesar.

(QS. Al-Baqarah:255)
cover bottom ayah
preload video