Inilah Vaksin Terbaik yang Dapat Meningkatkan Imunitas

Jum'at, 16 Juli 2021 - 05:00 WIB
loading...
A A A
Lulusan program Doktor di Université de Strasbourg, Perancis ini mengungkapkan, pada saat mendengar bacaan Al-Qur'an, otak mengalami relaksasi yang baik sehingga seolah-seolah sedang berada dalam keadaan tidur. Pada kondisi tersebut, sel kemudian memberikan sinyal ke kelenjar dalam tubuh untuk mengeluarkan hormon. Kondisi inilah yang dialami oleh seseorang ketika melakukan terapi tersebut.

Itulah salah satu mukjizat Al-Qur'an yang perlu kita ketahui. Sebenarnya masih banyak mukjizat lain dari Al-Qur'an. Nabi shallallahu 'alaihi wasallam juga kerap berpesan kepada para sahabat: "Bagi kalian ada obat penyembuh, yakni madu dan Al-Qur'an". (HR Ibnu Majah dan Al-Hakim)

Sabar dan Tekun Beribadah
Pengasuh Yayasan Al-Fachriyah Tangerang Al-Habib Jindan bin Novel Salim Jindan menegaskan bahwa ibadah dan sabar adalah vaksin terampuh di zaman ini.

"Mana lebih ampuh vitamin apa sabar? Sabar itu vaksin terampuh," katanya dalam satu kajian di Ponpes Al-Fachriyah.

Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam mengajarkan umatnya agar senantiasa berserah diri itu kepada Allah, bukan kepada makhluk. Siapa yang berharap hanya kepada Allah dijamin tidak akan kecewa.

Orang yang istiqamah mengerjakan ibadah insya Allah akan dilindungi dari segala keburukan dan wabah. Urusan rezeki dicukupi dan masalahnya diberi jalan keluar. Sebab, hakikat orang bertakwa tidak akan pernah jauh dari ibadah.

(rhs)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1816 seconds (0.1#10.140)