Amalan Doa Minum Obat Agar Tidak Menjadi Racun

loading...
Amalan Doa Minum Obat Agar Tidak Menjadi Racun
Habib Quraisy Baharun, salah satu ulama yang pernah menimba ilmu di Hadhramaut Yaman. Foto/Ist
Di tengah pandemi saat ini mungkin banyak di antara kaum muslimin mengonsumsi obat untuk meningkatkan imunitas tubuh. Berikut amalan doa minum obat agar tidak menjadi racun.

Pengasuh Ponpes Ash-Shidqu Kuningan Jawa Barat Al-Habib Quraisy Baharun membagikan amalan doa minum obat agar tidak menjadi racun di tubuh kita. Doa ini merupakan ijazah dari Sayyidil Walid Alhabib Qasim Bin Ahmad Baharun.

Baca Juga: Qustul Hindi, Obat Herbal Covid-19 yang Bersumber dari Hadis Nabi

Sebelum minum obat, hendaknya membaca doa ini sebanyak tiga kali:

بِسْمِ الله الَّذِي لاَ يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْئٌ فِي الاَرْضِ وَلاَ فِي السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ وَلَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللَّهِ العلي العظيم
يَا حَيُّ يَا قَيُّوْم


Bismillahilladzi La Yadhurru Ma'asmihi Syai'un fil Ardhi wa Laa fis Sama'i wa Huwas Sami'ul 'Alim. Wa laa Haulaa wa laa Quwwata Illa Billahil 'Aliyyil 'Adzhim. Ya Hayyu Ya Qayyum. (3 Kali)

Artinya:
"Dengan nama Allah yang bersama nama-Nya, tidak ada sesuatu pun yang membahayakan, baik di bumi maupun di langit dan Dia Maha Mendengar dan Maha Mengetahui. Dan tiada daya dan tiada kekuatan kecuali hanya dari Allah Yang Maha Tinggi lagi Agung. Wahai Zat Yang Maha Hidup, Wahai Zat Yang Berdiri Sendiri.

Kata Habib Quraisy, kita memohon perlindungan dari Allah jika dikhawatirkan terdapat semacam racun atau zat yang tidak cocok yang bisa membahayakan tubuh dari obat tersebut.

Amalan ini sangat banyak khasiatnya. Selain untuk menghindari racun, juga bisa membentengi diri, rumah atau tempat usaha dari segala marabahaya baik yang tampak maupun tidak tampak. Kemudia juga untuk mengobati penyakit zahir dan batin. Bi idznillah.

Wallahu A'lam

Baca Juga: Doa Minta Kesembuhan Menurut Al-Qur'an dan Hadis
(rhs)
cover top ayah
وَمَا مَنَعَهُمۡ اَنۡ تُقۡبَلَ مِنۡهُمۡ نَفَقٰتُهُمۡ اِلَّاۤ اَنَّهُمۡ كَفَرُوۡا بِاللّٰهِ وَبِرَسُوۡلِهٖ وَلَا يَاۡتُوۡنَ الصَّلٰوةَ اِلَّا وَهُمۡ كُسَالٰى وَلَا يُنۡفِقُوۡنَ اِلَّا وَهُمۡ كٰرِهُوۡنَ
Hal yang menghalangi nafkah mereka untuk diterima adalah karena mereka mengkufuri kepada Allah dan Rasul-Nya dan mereka tidak melaksanakan shalat, melainkan dengan malas dan tidak menginfakkan harta mereka, melainkan dengan rasa terpaksa.

(QS. At-Taubah:54)
cover bottom ayah
preload video