Jumat Mubarak, Ini Bacaan Sholawat Asror dan Faedahnya

Kamis, 14 Oktober 2021 - 20:39 WIB
loading...
Jumat Mubarak, Ini Bacaan Sholawat Asror dan Faedahnya
Shigot Sholawar Asror, salah satu amalan di Hari Jumat yang memiliki keutamaan dan faedah besar. Foto/Ist
A A A
Dalam Al-Qur'an, Allah memerintahkan orang-orang beriman untuk bersholawat dan mengucapkan salam penghormatan kepada Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam. (Al-Ahzab Ayat 56)

Sholawat inilah amalan yang sangat dianjurkan di hari Jumat Mubarak. Keutamaan bersholawat disampaikan oleh Baginda Nabi: "Siapa saja yang bersholawat kepadaku sekali, niscaya Allah bersholawat kepadanya sepuluh kali." (HR Muslim). Di riwayat lain disebutkan, siapa yang bersholawat pada hari Jumat maka sholawatnya akan ditampakkan kepada Rasulullah.



Dari banyak sighot sholawat, ada satu bacaan sholawat yang memiliki asror (rahasia) luar biasa yang tiada mengetahuinya kecuali Allah. Sholawat ini memiliki faedah (manfaat) dapat meluaskan rezeki dan menolak bala.

صيغة تكلم بها《 الشيخ محمّد هشام البرهاني 》 بإجازة عامة أُجِيزَ بها من :《 الشيخ محمود العقاد هو والشيخ أحمد الحبال الرفاعي والشيخ أبو سعيد الذهبي 》 وهم عن《 الشيخ العلامة بدر الدين الحسني 》رحمهم الله تعالى وقدس أسرارهم ونفعنا بهم ياربّ العالمين، تقرأ كل يوم 7 مرات ويوم الجمعة 10 مرات، لدفع البلاء وتوسعة الرزق ولها من الأسرار ما لا يعلمه الا الله

Sholawat ini diijazahkan oleh Syekh Muhammad Hisyam Al-Burhani. Hendaknya dibaca 7 kali setiap hari dan 10 kali di Hari Jumat. Faedahnya untuk menolak bala' dan meluaskan rezeki. Masih banyak fadhilah yang tersembunyi dalam sholawat ini.

Berikut Sholawatnya:

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَاةً تُحَسِّنُ بِهَا الْأَخْلَاقَ وَتُيَسّرُ بِهَا الْأَرْزَاقَ وَتَدْفَعُ بِهَا الْمَشَاقَّ وَتَمْلَأُ مِنْهَا الْآفَاقَ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ صَلَاةً دَائِمَةً مِنْ يَوْمَ خَلَقْتَ الدُّنْيَا إلَى يَوْمِ التَّلَاقِ وَاسْتُرْنَا بَيْنَ يَدَيْكَ يَا عَزِيزُ يَا خَلَّاقُ

Allohumma sholli 'alaa Sayyidinaa Muhammad, Sholaatan Tuhassinu bihal akhlaaq, wa Tuyassiru bihal arzaaq, wa Tadfa'u bihal masyaaqq, wa Tamla-u minhal aafaaq, wa 'alaa aalihii wa shohbihii wa sallim sholaatan daa-imatan min yawma kholaqTa-ddunya ilaa yawmi-ttalaaq, wasturnaa bayna yadayKa Yaa 'Aziizu Yaa Khollaaq.

Artinya:
Yaa Allah, sampaikanlah sholawat atas junjungan kami Nabi Muhammad, yang dengannya Engkau memperbaiki akhlak kami, dan Engkau mudahkan rezeki kami, dan Engkau hilangkan semua kesulitan kami, dan Engkau isi darinya cakrawala, dan sampaikanlah pula shalawat dan salam atas keluarganya dan sahabatnya dengan shalawat yang abadi sejak Engkau ciptakan dunia hingga hari perjumpaan, serta tutuplah aib-aib kami dengan kuasa-Mu wahai Dzat yang Maha Perkasa dan Maha Pencipta.

(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3423 seconds (0.1#10.140)