Doa agar Memiliki Adab yang Baik dengan Huruf Arab, Latin dan Artinya

Rabu, 15 Juni 2022 - 19:01 WIB
loading...
Doa agar Memiliki Adab yang Baik dengan Huruf Arab, Latin dan Artinya
Memiliki adab yang baik pasti menjadi keinginan hampir setiap orang, karenanya selain melatih diri kita juga perlu berdoa memohon kepada Allah Taala agar memilik adab yang baik ini. Foto ilustrasi/ist
A A A
Doa agar memiliki adab yang baik, pasti diinginkan setiap orang. Oleh karena itu, selain melatih diri, sebagai muslim kita dianjurkan memohon kepada Allah agar diberikan adab yang baik.

Dalam kitab Majmu’ah Al-Ahzab Al-Syadziliyah disebutkan salah satu doa yang dimiliki Syaikh Ali Wafa. Hizib ini disebut sebagai Hizb Al-Adab, dan faedahnya salah satunya adalah untuk permohonan dikarunia akhlak dan adab yang baik.



Adapun lafadz doa hizb Al-Adab dimaksud adalah sebagai berikut;

اَللَّهُمَّ اجْمَعْنَا عَلَى اَهْلِ اْلعِلْمِ وَاْلمَعْرِفَةِ وَاْلِولَايَةِ وَالخُصُوْصِيَّةِ وَاْلاِصْطِفَائِيَّةِ بِحُسْنِ اْلاَدَبِ وَاْلاِخْلَاصِ فِي القَصْدِ وَالتَّوْفِيْقِ فِي اْلمَطَالِبِ وَأَسْالَكَ بِنَا طَرِيْقَ السُّنَّةِ وَجَنِّبْنَا طَرِيْقَ اْلبِدْعَةِ وَوَفِّقْنَا لِلْفَهْمِ عَنْكَ وَحُسْنِ اْلاِعْتِقَادِ بِأَسْماَئِكَ وَصِفَاتِكَ


Allohummajma’naa ‘alaa ahlil ‘ilmi wal ma’rifat wal wilaayati wal khushushiyyati wal ishtifaa-iyyati bihusnil adabai wal ikhlaashi fil qoshdi wat taufiiqi fil mathoolibi wa as-aluka binaa thoriiqos sunnati wa jannibnaa thoriiqol bid’ati wa waffiqnaa lilfahmi ‘anka wa husnil i’tiqoodi bi asmaa-ika wa shifaatika.

Artinya : "Ya Allah, kumpulkanlah kami bersama orang-orang ahli ilmu dan pengetahuan, ahli kewalian, keistimewaan dan pilihan dengan kebaikan adab dan keikhlasan dalam niat, dan pertolongan dalam mencapai tujuan. Aku memohon kepada-Mu, untuk kami, jalan sunnah, dan jauhkan kami dari jalan bid’ah, dan berilah pertolongan pada kami agar bisa memahami-Mu dan memperoleh keyakinan yang baik terhadap nama-nama-Mu dan sifat-sifat-Mu."



Wallahu A'lam
(wid)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1323 seconds (0.1#10.140)