Seruling Produk Setan Gunakan Nada Suara yang Dikeluarkan Nabi Daud

Senin, 19 September 2022 - 05:15 WIB
loading...
A A A
"Dia makan dan menafkahi anak-anaknya dari harta kaum muslim.' yakni baitul mal," jawab malaikat.

Pada saat itu juga Nabi Daud as menghadapkan diri kepada Tuhannya seraya berdoa, semoga Dia mengajarkan kepadanya suatu pekerjaan yang dilakukan tangannya sendiri sehingga menjadi orang yang berkecukupan dan dapat membiayai anak-anak dan keluarganya.

Lalu Allah melunakkan besi baginya dan mengajarkan kepadanya cara membuat baju besi. Sejak itu Daud dikenal sebagai pembuat baju besi; dia adalah orang yang mula-mula membuat baju besi.

Wahb ibnu Munabbih mengatakan bahwa Daud bekerja sebagai pembuat baju besi. Apabila telah selesai, maka ia jual. Sepertiga dari hasil penjualan itu dia sedekahkan, sepertiganya lagi ia belikan keperluan hidup untuk mencukupi keluarga dan anak-anaknya, sedangkan yang sepertiganya lagi ia pegang untuk ia sedekahkan setiap harinya, hingga selesai dari membuat baju besi lainnya.



Tak Perlu Tungku Api
Al-Hasan Al-Basri mengatakan bahwa untuk melunakkan besi, bagi Nabi Daud tidak perlu memasukkannya ke dalam tungku api, dan tidak perlu palu untuk membentuknya. Daud dapat memintalnya dengan tangannya seperti halnya memintal kapas untuk menjadi benang. Karena itulah disebutkan dalam firman selanjutnya: "Buatlah baju besi yang besar-besar." Yaitu baju-baju besi yang dianyam lagi besar-besar.

Qatadah mengatakan bahwa Daud adalah orang yang mula-mula membuat baju besi dengan dianyam. Dan sesungguhnya sebelum itu baju besi berupa lempengan-lempengan.

Menurut Ibnu Abu Hatim, Nabi Daud as setiap hari dapat membuat sebuah baju besi, lalu ia menjualnya dengan harga 6000 dirham; 2000 untuk dirinya dan keluarganya, sedangkan yang 4000 dia belikan makanan pokok untuk memberi makan kaum Bani Israil.

(mhy)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2474 seconds (0.1#10.140)