Doa Berlindung dari Kelaparan dan Sifat Khianat

Senin, 16 Januari 2023 - 15:28 WIB
loading...
Doa Berlindung dari Kelaparan dan Sifat Khianat
Dalam Islam diajarkan doa berlindung dari kelaparan yang dapat kita amalkan. Foto/dok Pinterest
A A A
Sudah menjadi sunnatullah bahwa manusia diuji dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Maka beruntunglah mereka yang sabar menghadapi ujian dari Allah.

Dalam satu riwayat, Rasulullah SAW mengajarkan doa perlindungan dari kelaparan. Terkadang, rasa lapar membuat seseorang menjadi gelisah dan tidak tenang. Bahkan bisa menjadi pemicu kejahatan.

Rasa lapar muncul karena kurangnya asupan kalori dan makanan bagi tubuh. Agar terhindar dari rasa lapar, berikut doa yang dapat kita amalkan.

Rasulullah juga mengajarkan sebuah doa untuk berlindung dari rasa lapar.

الَّذِي خَلَقَنِي فَهُوَ يَهْدِينِ , وَالَّذِي هُوَ يُطْعِمُنِي وَيَسْقِينِ

Alladzii khalaqanii fahuwa yahdiinii walladzii Huwa yuth'imunii wayasqiinii.

Artinya: "Allah, Zat yang telah menciptakan aku, maka Dia-lah yang menunjuki aku, dan Dia-lah memberi makan dan minum kepadaku." (Surat Asy-Syu'ara' ayat 78-79)

Doa yang Diajarkan Rasulullah SAW

أَللّهُمَّ إِنِّي أَعُوْذُبٍكَ مِنَ الْجُوْعِ فَإِنَّهُ بِئْسَ الضَّجِيْعُ وَأَعُوْذُبِكَ مِنَ الْخِيَانَةِ فَإِنَّهَا بِئْسَتِ الْبِطَانَة

Allahumma ini a'udzu bika minal juu'i fa innahu bi'sadh-dhojii'u, wa a'udzubika minal khiyanati fainnaha bi-satil bithoonah.

Artinya: "Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kelaparan, karena ia merusak lambung, dan aku berlindung kepada-Mu dari perbuatan khianat, karena ia merusak kepribadian." (HR Ahmad)

Baca Juga: Doa Agar Hati Tenang Saat Galau Atau Gelisah

Wallahu A'lam
(rhs)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2975 seconds (10.55#12.26)