Manfaat Takwa, dari Rezeki Hingga Ampunan Allah Ta'ala

Selasa, 14 Juli 2020 - 10:34 WIB
loading...
A A A
""Apabila mereka telah mendekati akhir iddahnya, maka rujukilah mereka dengan baik atau lepaskanlah mereka dengan baik dan persaksikanlah dengan dua orang saksi yang adil di antara kamu dan hendaklah kamu tegakkan kesaksian itu karena Allah. ...Demikianlah diberi pengajaran dengan itu orang yang beriman kepada Allah dan hari akhirat. Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar."QS Ath-Thalaq : 2-3)

4. Diberi petunjuk

Firman Allah :

وَٱلَّذِينَ ٱهْتَدَوْا۟ زَادَهُمْ هُدًى وَءَاتَىٰهُمْ تَقْوَىٰهُمْ

"Dan orang-orang yang mau menerima petunjuk, Allah menambah petunjuk kepada mereka dan memberikan balasan ketakwaannya." (QS Muhammad :17)

Juga di ayat :

نَّحْنُ نَقُصُّ عَلَيْكَ نَبَأَهُم بِٱلْحَقِّ ۚ إِنَّهُمْ فِتْيَةٌ ءَامَنُوا۟ بِرَبِّهِمْ وَزِدْنَٰهُمْ هُدًى

"Kami kisahkan kepadamu (Muhammad) cerita ini dengan benar. Sesungguhnya mereka adalah pemuda-pemuda yang beriman kepada Tuhan mereka, dan Kami tambah pula untuk mereka petunjuk." (QS al-Kahfi :13)

5.. Balasan kebaikan

Sesungguhnya di antara balasan kebaikan adalah kebaikan yang datang setelahnya dan hukuman bagi kejahatan adalah kejahatan yang datang setelahnya. (Baca juga : Bahayanya Mabuk Cinta dan Perintah Bertaubat )

6. Diberi pengajaran

Dalam surah Al-Baqarah ayat 282 Allah menerangkan soal pengajaran ini. Pengajaran dari Allah dan ketakwaan seorang hamba masing-masingi saling berkaitan satu sama lain, selalu bersama dan sesuai dengannnya. Kapan saja Allah mengajarkan ilmu yang bermanfaat kepada seorang hamba pasti diikuti dengan takwa yang setimpal, dan kapan ia bertakwa kepada-nya, Dia akan menambahkan ilmu kepadanya dan begitulah seterusnya.

Wallahu A'lam
(wid)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3814 seconds (0.1#10.140)