Topik Terkait: Amalan Bagi Perempuan Haid

  • Amalan Wanita Haid untuk Malam Lailatulqadar, Amalkan Sebanyak-banyaknya!
    Muslimah
    Jum'at, 14 April 2023 - 20:45 WIB
    Ada amalan wanita haid untuk malam lailatulqadar, malam terbaik di antara malam-malam lain dalam setahun, yang beribadah di dalamnya bernilai lebih dari 1000 bulan.
  • Bacaan Zikir bagi Wanita Haid di Bulan Ramadan
    Muslimah
    Jum'at, 14 April 2023 - 10:51 WIB
    Banyak amalan yang dapat dilakukan oleh perempuan yang sedang mengalami haid atau menstruasi. Salah satunya adalah tetap berzikir, untuk terus berburu pahala di bulan Ramadan ini.
  • Amalan Muharram dan Peluang Pahala bagi Perempuan Haid
    Muslimah
    Sabtu, 15 Agustus 2020 - 06:21 WIB
    Dalam hitungan hari ke depan, umat Islam akan memasuki bulan Muharram. Muharram adalah bulan pertama kalender Islam (Hijriyah) yang memiliki banyak keutamaan dan keistimewaan.
  • Amalan-amalan yang Bisa Dilakukan Perempuan yang Haid
    Muslimah
    Minggu, 26 Juli 2020 - 09:00 WIB
    Perempuan muslimah yang tengah mendapat haid (menstruasi) tentu tidak bisa menunaikan ibadah wajib dan ibadah sunnah seperti salat dan puasa. Namun banyak amalan lainnya yang bisa dikerjakan, ketika muslimah sedang datang bulan tersebut.
  • 5 Amalan yang Penuh Pahala yang Bisa Dilakukan Wanita yang Sedang Haid
    Muslimah
    Senin, 21 November 2022 - 09:16 WIB
    Banyak amalan bagi perempuan haid yang sayang bila dilewatkan begitu saja. Meski dilarang melaksanakan ibadah wajib seperti shalat dan puasa, namun banyak amalan lainnya yang bisa dikerjakan, dan mendapatkan pahala
  • 5 Amalan Wanita Haid yang Mendatangkan Pahala
    Muslimah
    Sabtu, 09 Oktober 2021 - 17:12 WIB
    Wanita yang tengah mengalami haid, dilarang melaksanakan shalat dan puasa. Akan tetapi masih boleh melakukan amalan lain yang dapat mendatangkan pahala
  • 10 Amalan Bulan Ramadan Bagi Wanita Haid
    Muslimah
    Jum'at, 01 Maret 2024 - 14:55 WIB
    Banyak amalan di bulan Ramadan yang bisa dilakukan wanita haid, serta tetap mendapat pahala bulan suci tersebut. Amalan apa saja yang bisa dilakukan wanita yang tengah berhadas ini?
  • Amalan bagi Wanita Haid agar Mendapat Keutamaan Bulan Muharram
    Muslimah
    Senin, 10 Juli 2023 - 21:02 WIB
    Bulan Muharram bulan istimewa yang didalamnya banyak amalan-amalan sunnah yang dianjurkan diamalkan, tak terkecuali bagi perempuan yang sedang haid.
  • Larangan Saat Haid yang Penting Diketahui Muslimah
    Muslimah
    Jum'at, 23 Februari 2024 - 12:27 WIB
    Larangan-larangan saat haid wajib diketahui oleh kaum muslimah. Yaitu hal-hal apa saja yang tidak boleh dilakukan dan hal yang dilarang ini juga berlaku bagi wanita muslimah yang sedang nifas.
  • Ternyata Ada Lho, Amalan Wanita Haid yang Bisa Menghapuskan Dosa!
    Muslimah
    Rabu, 26 Juli 2023 - 15:47 WIB
    Dalam Islam, seorang wanita yang sedang berhadas seperti menstruasi dilarang melaksanakan ibadah salat dan puasa. Bagaimana dengan zikir ? Bolehkah dilakukan dan apakah amalannya ini diterima atau tidak?
  • Bolehkah Wanita Haid Membaca Al-Quran?
    Muslimah
    Selasa, 08 Juni 2021 - 06:45 WIB
    Bolehkah wanita haid membaca Al-Quran? Mengingat membaca Al- Quran merupakan ibadah yang disunahkan bagi umat Islam, serta keutamaan membacanya sangatlah besar.
  • Amalan agar Wanita Haid Mendapatkan Keutamaan Malam Lailatulqadar
    Muslimah
    Kamis, 13 April 2023 - 10:41 WIB
    Malam Al-Qadr atau Lailatulqadar adalah malam terbaik di antara malam-malam lain dalam setahun, yang beribadah di dalamnya bernilai lebih dari 1000 bulan. Apakah wanita haid bisa mendapatkan keutamaannya?
  • Puasa di Bulan Ramadhan Salah Satu Amalan Surga Bagi Perempuan
    Tausyiah
    Jum'at, 25 Maret 2022 - 23:40 WIB
    Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam menyampaikan kabar gembira bagi kaum perempuan. Tidak perlu amalan yang banyak, cukup baginya menjalankan amalan ini.
  • Inilah Amalan yang Bisa Dilakukan Wanita Haid di Malam Nisfu Syaban
    Muslimah
    Selasa, 20 Februari 2024 - 13:02 WIB
    Amalan di bulan Syaban terutama di malam Nisfu Syaban sayang untuk dilewatkan. Karena itu, bagi wanita muslimah yanmg sedang haid, ada juga beberapa amalan yang bisa dilakukannya.
  • Perempuan Haid Bisa Mendapatkan Lailatul Qadar, Ini Amalannya
    Tips
    Selasa, 19 Mei 2020 - 20:37 WIB
    Malam ini kita memasuki malam ke-27 Ramadhan, malam yang disepakati para ulama akan turunnya Lailatul Qadar. Apa amalan yang bisa dikerjakan perempuan yang sedang haid?
  • Wajibkah Wanita Haid Mengganti Shalat?
    Muslimah
    Kamis, 16 September 2021 - 06:00 WIB
    Bila puasa wajib, maka perempuan setelah selesai haid wajib mengganti atau mengqadha puasanya setelah haidnya selesai. Lalu bagaimana dengan ibadah shalat, apakah ia wajib menggantinya?
  • Amalan Bulan Rajab Bagi Wanita Haid yang Bisa Menambah Pahala
    Muslimah
    Jum'at, 04 Februari 2022 - 07:47 WIB
    Amalan bulan Rajab paling banyak diisi dengan doa dan dzikir. Amalan ini boleh dilakukana semua umat muslim, tak terkecuali seorang muslimah yang sedang berhalangan atau wanita haid
  • Sholat Tarawih Paling Utama Bagi Perempuan, di Masjid atau Rumah?
    Muslimah
    Senin, 26 April 2021 - 09:39 WIB
    Bagi umat muslim, ibadah sholat tarawih di bulan Ramadhan sangat dianjurkan (hukumnya sunnah muakkadah). Boleh dilaksanakan berjamaah di masjid ataupun sendiri-sendiri di rumah.
  • Syarat Umroh Bagi Perempuan Serta Wajib Tidaknya Mahram yang Mendampingi
    Muslimah
    Kamis, 19 Agustus 2021 - 08:13 WIB
    Syarat umroh bagi perempuan adalah hal-hal yang harus dipenuhi sebelum melaksanakan ibadah umroh bagi perempuan muslimah. Jika syarat tersebut tidak terpenuhi, maka tidak wajib baginya melakukan umrah.
  • Tetap Meraih Pahala Meski Tengah Haid, Yuk Amalkan 5 Amalan Ini!
    Muslimah
    Sabtu, 25 Juni 2022 - 05:15 WIB
    Kaum muslimah yang tengah mendapat haid (menstruasi) tentu tidak bisa menunaikan ibadah wajib dan ibadah sunnah seperti shalat dan puasa. Namun banyak amalan lainnya yang bisa dikerjakan, ketika muslimah sedang datang bulan tersebut.