Topik Terkait: Amalan Panjang Umur (halaman 22)

  • Kantuk Datang Saat Tahajud,...
    Tausyiah
    Jum'at, 20 Mei 2022 - 18:30 WIB
    Sholat malam, atau sholat tahajud memang banyak keistimewaannya. Lantas bagaimana saat di jam-jam tersebut kita justru merasakan kantuk yang teramat berat?
  • Adab Berjabat Tangan,...
    Tips
    Minggu, 28 Juli 2024 - 11:34 WIB
    Jabat tangan merupakan amalan ringan yang dapat menggugurkan dosa-dosa. Bahkan Rasulullah Shallalahu Alaihi Wassalam selalu mengamalkannya dengan berjabat tangan dengan sesama muslim
  • 8 Sikap Muslimah Penyebab...
    Muslimah
    Minggu, 12 September 2021 - 16:48 WIB
    Menjadi muslimah yang baik hendaknya wajib jadi cita-cita setiap wanita. Mengapa? Karena muslimah yang baik disukai Allah Subhanahu wa Taala, disukai Rasulullah Shallalahu alaihi wa sallam, malaikat, dan juga orang-orang di sekitarnya.
  • Amalan bagi Wanita Haid...
    Muslimah
    Senin, 10 Juli 2023 - 21:02 WIB
    Bulan Muharram bulan istimewa yang didalamnya banyak amalan-amalan sunnah yang dianjurkan diamalkan, tak terkecuali bagi perempuan yang sedang haid.
  • Inilah Perbedaan Doa,...
    Tips
    Jum'at, 25 November 2022 - 09:18 WIB
    Dalam Islam, seorang muslim yang baik dianjurkan selalu melakukan amalan baik, seperti berdoa, berzikir dan wirid. Namun, mungkin sebagian dari kita tidak banyak mengetahui bahwa ada perbedaan antara doa, zikir dan wirid tersebut.
  • Perbanyak Lafaz Zikir...
    Tips
    Selasa, 05 Juli 2022 - 17:30 WIB
    Walaupun zikir bisa dilakukan kapan dan di mana saja, namun memperbanyak bacaan zikir di 10 hari awal pertama bulan Dzulhijjah memiliki keutamaan yang sangat luar biasa.
  • 5 Amalan Utama pada...
    Tips
    Jum'at, 15 Mei 2020 - 03:37 WIB
    Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam memberi perhatian khusus di 10 hari terakhir Ramadhan ini. Beliau memaksimalkan segala bentuk ibadah dan amal saleh.
  • 3 Mutiara yang Mengangkat...
    Tausyiah
    Jum'at, 18 Desember 2020 - 16:39 WIB
    Ada 3 amalan yang dapat mengangkat derajat seseorang di sisi Allah Taala. Hal ini disampaikan langsung oleh Nabi Muhammad dalam satu hadis shahihnya.
  • Doa-Doa Pendek yang...
    Tips
    Senin, 27 Februari 2023 - 11:32 WIB
    Setiap manusia pasti akan mendapat ujian dari Allah Subhanahu wa taala. Salah satunya ketika diuji dengan sakit, entah sakit yang ringan atau sakit yang cukup berat. Nah, ketika diuji dengan rasa sakit ini , kita dianjurkan membaca zikir dan doa.
  • Baca Ayat Ini 450 Kali,...
    Tausyiah
    Sabtu, 20 Agustus 2022 - 21:03 WIB
    Dalam satu kajiannya, Habib Novel bin Muhammad Alaydrus mengijazahkan satu amalan yang menjadi wasilah hajat dan doa dikabulkan atas izin Allah. Berikut amalannya.
  • Pentingnya Menjaga Iffah...
    Muslimah
    Senin, 17 Agustus 2020 - 20:25 WIB
    Bagi seorang perempuan, menjaga diri dan kehormatan itu sangatlah penting. Namun, yang kita lihat fenomenanya saat ini, banyak di antara mereka, yang tidak lagi menjaga iffah sebagai perempuan muslimah.
  • Amalan Doa Ketika Keadaan...
    Tausyiah
    Sabtu, 01 Agustus 2020 - 18:51 WIB
    Setiap manusia tentu tak luput dari persoalan hidup, bahkan ada yang diuji dengan cobaan berat. Namun sesulit apapun ujian, Allah Taala pasti memberi jalan keluarnya.
  • Lakukan Amalan Ini Sebelum...
    Muslimah
    Senin, 23 November 2020 - 07:29 WIB
    Biasanya bila kita akan memulai aktivitas harian, setelah salat subuh, langsung bergegas untuk pergi bekerja. Padahal ada amalan yang bila dilakukan oleh muslim dan muslimah akan mendapatkan pahala amal yang luar biasa dari Allah Taala
  • Muslimah, Inilah Amalan...
    Muslimah
    Jum'at, 02 Oktober 2020 - 11:12 WIB
    Meski tidak diwajibkan untuk melaksanakan salat Jumat berjamaah di masjid, banyak amalan sunnah yang dianjurkan untuk muslimah pada hari Jumat ini. Amalan yang memberikan banyak pahala ini sayang kalau dilewatkan begitu saja.
  • Jangan Remehkan Amalan...
    Tausyiah
    Kamis, 12 Agustus 2021 - 15:37 WIB
    Sahabat Abu Darda a berkata: Janganlah meremehkan sekecil apapun kejelekan yang perlu kau jauhi, sebagaimana juga jangan meremehkan sekecil apapun kebaikan yang perlu kamu lakukan
  • Mutiara Hadis: Niat...
    Tausyiah
    Senin, 16 Oktober 2023 - 20:18 WIB
    Hadis satu ini cukup populer di kalangan penuntut ilmu. Betapa luasnya rahmat Allah dan kasih sayang-Nya. Berniat melakukan kebaikan saja walau tidak dikerjakan diganjar dengan satu kebaikan.
  • Bagaimana Kedudukan...
    Tausyiah
    Senin, 11 September 2023 - 09:44 WIB
    Bagaimana kedudukan ilmu ini dalam Islam? Benarkah menuntut ilmu lebih utama daripada amalan-amalan sunnah? Beginilah penjelasannnya menurut Imam As Syafiii Rahimahullah.
  • Amalan Agar Bisa Mimpi...
    Tausyiah
    Senin, 20 April 2020 - 17:24 WIB
    Banyak di antara kaum muslimin bertanya apa amalan agar bisa bermimpi bertemu baginda Nabi Muhammad shallallahu alahi wa sallam (SAW). Berikut amalannya.
  • Benarkah Mengingat Mati,...
    Muslimah
    Selasa, 04 Agustus 2020 - 09:42 WIB
    Kata mati, seolah menjadi kata tabu yang tidak boleh sembarangan diucapkan, karena sering dianggap sebagai akhir dari segalanya. Padahal dalam Islam tidaklah demikian.
  • Inilah Amalan yang Pertama...
    Hikmah
    Rabu, 12 Juli 2023 - 14:04 WIB
    Segala perbuatan dan amal ibadah yang dilakukan manusia di dunia akan dihisab kelak di hari Kiamat. Tahukah Anda, amalan apa yang pertama kali akan dihisab?