Topik Terkait: Bacaan Niat Puasa Senin Kamis

  • Hukum Menggabungkan Niat Puasa Syawal dan Senin Kamis
    Tausyiah
    Kamis, 02 Mei 2024 - 07:20 WIB
    Bagaimana hukumnya bila menggabungkan puasa sunnah Syawal dan puasa Senin-Kamis? Hal ini penting diketahui, mengingat pelaksanaan puasa sunnah tersebut berada di bulan Syawal.
  • Bacaan Niat Puasa Senin Kamis dalam Bahasa Indonesia dan Arab Lengkap
    Tips
    Senin, 03 Juli 2023 - 13:08 WIB
    Bacaan niat puasa Senin-Kamis dalan bahasa Indonesia dan Arab ini, penting diketahui ketika berniat menjalankan ibadah puasa sunah tersebut. Dalam menjalankan Puasa Senin Kamis ini tidak ada yang berbeda seperti puasa sunah.
  • Bacaan Niat Puasa Sunnah Senin-Kamis dan Waktu Mengamalkannya
    Tips
    Rabu, 06 September 2023 - 17:18 WIB
    Bacaan niat puasa sunnah Senin-Kamis dan kapan waktu mengamalkannya ini, penting diketahui ketika berniat menjalankan ibadah puasa sunah tersebut. Biasanya niat dilakukan di malam hari, namun ternyata bisa juga dilakukan mendadak di siang harinya.
  • Amalan Puasa Senin-Kamis dan Alasan Rasulullah Melakukannya
    Tips
    Senin, 27 Desember 2021 - 07:38 WIB
    Puasa sunnah yang sering dilakukan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam adalah puasa Senin dan Kamis. Kenapa puasa ini dianjurkan? Dan apa alasan Rasulullah sering melakukannya?
  • Menggabungkan Puasa Syawal dan Senin Kamis, Bagaimana Hukumnya?
    Muslimah
    Kamis, 27 Mei 2021 - 17:30 WIB
    Melaksanakan puasa sunah 6 hari di bulan Syawal dan puasa sunah Senin dan Kamis secara bersamaan boleh atau tidak? Bagaimana hukumnya menggabungkan niat dua ibadah ini?
  • Bacaan Niat Puasa Senin Kamis Lengkap
    Tips
    Kamis, 14 Desember 2023 - 08:13 WIB
    Bacaan niat puasa Senin-Kamis dalan bahasa Indonesia dan Arab ini, penting diketahui ketika berniat menjalankan ibadah puasa sunah tersebut
  • Inilah Alasan Mengapa Puasa Senin-Kamis Disunahkan Rasulullah SAW
    Hikmah
    Senin, 04 September 2023 - 10:07 WIB
    Mungkin ada sebagian umat muslim yang ingin mengetahui, mengapa puasa Senin-Kamis menjadi kebiasaan yang dilakukan Rasulullah shallalahu alaihi wa sallam?
  • Mengapa Rasulullah Mengamalkan Puasa Senin-Kamis? Begini Penjelasannya
    Tips
    Senin, 23 Mei 2022 - 14:32 WIB
    Hari Senin dan Kamis bagi umat Islam adalah waktu untuk mengamalkan puasa sunnah. Puasa ini juga merupakan kebiasaan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Apa alasan Rasulullah sering melakukannya?
  • Niat Puasa Senin Kamis Lengkap Bacaan Latin dan Artinya
    Tips
    Selasa, 27 Juli 2021 - 08:14 WIB
    Niat Puasa Senin Kamis perlu diketahui umat muslim karena merupakan salah satu dari rukun puasa. Berikut bacaan niat puasa Senin Kamis lengkap latin dan artinya.
  • 6 Manfaat Puasa Senin-Kamis, Nomor Terakhir Dapat Mengendalikan Emosi
    Tips
    Senin, 18 Juli 2022 - 06:20 WIB
    Sesuai namanya, puasa Senin-Kamis merupakan amalan puasa sunnah yang waktu pelaksanaannya dilakukan pada hari Senin dan hari Kamis. Namun, untuk pelaksanaannya tidak jauh berbeda seperti pada puasa pada umumnya.
  • Bolehkah Mengqadha Puasa Ramadan dengan Puasa Senin Kamis?
    Tausyiah
    Rabu, 20 September 2023 - 10:41 WIB
    Bolehkah berniat mengqadha (ganti) puasa Ramadan dengan puasa sunnah Senin-Kamis? Bagaimana hukumnya? Menurut para ulama, mengqadha (mengganti) puasa Ramadan dapat digabung dengan puasa sunnah.
  • Bacaan Niat Puasa Ramadhan Sebulan Penuh
    Tips
    Selasa, 05 April 2022 - 15:33 WIB
    Bacaan niat puasa Ramadhan sebulan penuh biasanya diamalkan umat muslim yang menganut Mazhab Maliki. Hari ini, Selasa kita sudah memasuki hari ke-3 Ramadhan 1443 H.
  • Besok Puasa Asyura 10 Muharram, Ini Bacaan Niat dan Fadhilahnya
    Tips
    Minggu, 07 Agustus 2022 - 17:06 WIB
    Puasa Asyura adalah puasa yang dilaksanakan pada 10 Muharram bertepatan besok, Senin (8/8/2022). Bagi yang ingin menunaikan puasa Asyura dianjurkan berniat malam ini.
  • Bacaan Niat Puasa Ramadan 2024 Lengkap
    Tips
    Senin, 11 Maret 2024 - 10:35 WIB
    Bacaan niat puasa Ramadan 2024 ini penting diketahui kaum muslim yang akan menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh. Berikut lafaz niat puasa Ramadan 2024 lengkap-bacaan latin dan artinya.
  • Niat Puasa Ramadan: Haruskah Setiap Malam atau Sebulan Penuh?
    Tips
    Selasa, 14 Maret 2023 - 23:59 WIB
    Niat merupakan salah satu rukun puasa Ramadan. Niat puasa ini dilakukan paling lambat sebelum terbit Fajar. Pertanyaannya, apakah harus berniat setiap malam atau sebulan penuh?
  • Inilah Bacaan Niat Puasa Ramadan Sebulan Penuh
    Tips
    Selasa, 14 Maret 2023 - 11:37 WIB
    Sebentar lagu bulan Ramadan akan kita masuki, sebagai muslim yang akan melaksanakan ibadah puasa wajib ini diperintahkan untuk membaca niat puasanya. Bagi sebagian umat muslim khususnya yang menganut mazhab Maliki, mereka biasa mengamalkan bacaan niat puasa Ramadan sebulan penuh.
  • Faedah Melaksanakan Puasa Senin-Kamis yang Sangat Istimewa
    Tips
    Senin, 04 September 2023 - 10:21 WIB
    Sesuai namanya, puasa ini merupakan amalah puasa sunnah yang waktu pelaksanaannya dilakukan pada hari Senin dan hari Kamis. Dan ternyata, puasa sunnah Senin-Kamis ini memiliki banyak manfaat dan faedah bagi yang mengamalkannya.
  • Bacaan Niat Sahur Puasa Ramadan, Arab, Latin dan Terjemahannya
    Tips
    Selasa, 19 September 2023 - 14:08 WIB
    Bacaan niat sahur puasa Ramadan tidak diajaran secara khusus dalam kitab-kitab hadis maupun kitab-kitab fiqih terkemuka macam Fiqih Sunnah, Fiqih Islam wa Adillatuhu, Fiqih Empat Madzhab.
  • Niat Puasa Qadha Lengkap Dengan Tulisan Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Senin, 04 Juli 2022 - 18:38 WIB
    Niat puasa qadha atau niat puasa ganti (bayar utang puasa ramadhan) dibaca ketika usai sahur. Menjalankan puasa qadha ini tidak ada bedanya dengan puasa pada bulan Ramadhan.
  • Bolehkah Menggabungkan Puasa Syawal dan Puasa Sunnah Senin-Kamis Sekaligus?
    Muslimah
    Minggu, 08 Mei 2022 - 05:15 WIB
    Bolehkah menggabungkan niat dua puasa sunnah? seperti puasa sunnah 6 hari di bulan Syawal dengan puasa sunnah Senin-Kamis? Bagaimana hukumnya?