Topik Terkait: Bayi Kembar

  • Cara Mentahnik Bayi...
    Tips
    Minggu, 15 Mei 2022 - 08:17 WIB
    Salah satu sunnah Nabi terhadap bayi lahir adalah melakukan tahnik dan mendoakannya. Mentahnik dilakukan dengan kurma kering (tamr) atau kurma basah (ruthab).
  • Inspirasi Nama-nama...
    Muslimah
    Selasa, 08 Februari 2022 - 14:09 WIB
    Banyak nama bayi yang lahir di bulan Rajab, terinspirasi dari bulan istimewa ini. Sebagai bulan istimewa dalam kalender Islam, bulan Rajab banyak keutamaan dan doa-doa didalam mengisi dan mengamalkannya.
  • Hukum Zakat Fitrah Bagi...
    Tips
    Jum'at, 29 April 2022 - 22:27 WIB
    Membayar zakat fitrah hukumnya wajib bagi semua umat Islam. Lalu bagaimana hukum zakat fitrah bagi bayi yang baru lahir atau janin yang masih dalam kandungan?
  • Kebesaran Allah SWT,...
    Dunia Islam
    Minggu, 27 Agustus 2023 - 08:27 WIB
    Tak ada yang tak mungkin bila Allah Subahanhu wa taala telah berkehendak. Begitu juga dengan beragam peristiwa yang dialami manusia, seperti kisah bayi yang langsung dapat berbicara ini.
  • Ini Mengapa saat Bayi,...
    Hikmah
    Rabu, 20 September 2023 - 15:15 WIB
    Saat masih bayi, Nabi Muhammad SAW tak disusui sang bunda, Sayyidah Aminah. Beliau disusui Halimah as-Sadiyah. Sayyidah Aminah dan Tsuwaibah sempat menyusui namun hanya selama 8 hari saja.
  • Nama Bayi Perempuan...
    Muslimah
    Rabu, 16 Juni 2021 - 14:39 WIB
    Inspirasi nama bayi perempuan menurut Islam dan Al-Quran, bisa kita ambil untuk buah hati kita yang baru lahir. Banyak kata dalam Al-Quran yang bermakna dan mengandung arti kata kebaikan.
  • 10 Inspirasi Nama Bayi...
    Muslimah
    Rabu, 17 Januari 2024 - 10:57 WIB
    Nama-nama cantik untuk bayi perempuan yang lahir di bulan Rajab ini, bisa menjadi inpisrasi untuk Anda yang kebetulan akan mempunyai anak di bulan Mulia ini.
  • 10 Nama untuk Bayi Laki-laki...
    Muslimah
    Rabu, 15 Februari 2023 - 12:46 WIB
    Bulan Rajab banyak memiliki keutamaan dan doa-doa didalam mengisi dan mengamalkannya. Karena itu, tidak salah bila memberi nama anak yang baru lahir, terinspirasi dari bulan Rajab ini
  • Bagaimana Sunnah Mengajarkan...
    Muslimah
    Selasa, 25 Oktober 2022 - 10:18 WIB
    Kelahiran bayi adalah kabar gembira dari Allah Subhanahu wa Taala kepada orang tua. Untuk menyambut kehadiran si bayi, syariat Islam telah mengajarkan beberapa Sunnah.
  • Bagaimana Nasib Bayi...
    Tausyiah
    Kamis, 21 Desember 2023 - 05:15 WIB
    Bagaimana nasib bayi dan anak kecil yang belum baligh setelah meninggal dunia atau di akhirat? Benarkah mereka bisa memberi syafaat?
  • Konflik Saudara Kembar,...
    Hikmah
    Sabtu, 16 Mei 2020 - 15:53 WIB
    Nabi Ishaq mempunyai anak kembar: Yaqub dan Ishu.Saudara kembar ini saling bersaing dan bersengketa. Konflik ini membuat salah satu harus pergi.
  • Nama Bayi Perempuan...
    Muslimah
    Kamis, 18 Agustus 2022 - 10:39 WIB
    Nama bayi perempuan islami banyak terinspirasi dari arti ayat-ayat Al-Quran yang bermakna dan mengandung arti kata kebaikan. Dalam Islam, memberikan nama telah ditetapkan sesuai syariat serta anjuran Nabi Muhammad SAW.
  • Arwah Bayi dan Anak-anak...
    Tausyiah
    Kamis, 21 Januari 2021 - 21:21 WIB
    Anak merupakan amanah dan kebanggaan orangtua yang mengasuhnya ketika di dunia. Ada yang bertanya, apabila bayi atau anak-anak kecil wafat, bagaimanakah arwah dan kedudukannya?
  • Kisah Juraij: Laki-Laki...
    Hikmah
    Selasa, 30 Juni 2020 - 05:00 WIB
    Juraij membangun kuil untuk beribadah kepada Allah. Dia ber-uzlah dari manusia. Sayang, ibunya yang ingin berjumpa dengannya disia-siakan. Beginilah akibatnya?
  • Adab dan Amalan Menyambut...
    Hikmah
    Selasa, 04 Februari 2020 - 15:06 WIB
    Kelahiran bayi merupakan karunia besar Allah Taala untuk para orangtua. Tak bisa dilukiskan betapa bahagianya ketika sang bayi lahir ke dunia. Berikut amalan menyambutnya.
  • Begini Doa Keberkahan...
    Tausyiah
    Kamis, 25 Februari 2021 - 06:37 WIB
    Inti dari doa untuk kelahiran anak adalah memohonkan keberkahan dan kebaikan untuk anak dan orang tuanya. Tidak ada lafadz yang menjadi ketentuan khusus dalam hal ini.
  • Tangis Bayi yang Mengubah...
    Hikmah
    Minggu, 16 Oktober 2022 - 16:21 WIB
    Kisah bayi menangis yang mengubah kebijakan penguasa layak kita jadikan pelajaran berharga. Kisah ini terjadi pada masa kepemimpinan Umar bin Khattab sebagai Amirul Mukminin.
  • Doa untuk Janin dan...
    Tips
    Rabu, 17 Mei 2023 - 17:42 WIB
    Berikut doa yang dapat diamalkan ibu hamil untuk mendoakan janin atau bayi dalam kandungan. Doa ini dapat dibaca kapan saja dan lebih afdhol dibaca setelah salat fardhu lima waktu.
  • Arab Saudi Atur Area...
    Dunia Islam
    Rabu, 31 Januari 2024 - 15:37 WIB
    Kereta bayi tidak diperbolehkan memasuki area mengelilingi yang disebut mataf, sementara mereka diperbolehkan masuk ke lantai atas mataf serta ke area masa tempat ritual antara Safa dan Marwa.
  • Menyambut Kelahiran...
    Muslimah
    Kamis, 25 Februari 2021 - 14:37 WIB
    Dalam Islam saat bayi lahir tentu membutuhkan penanganan secara tepat karena bisa saja hal itu mempengaruhi kelak besarnya si bayi kecil mungil itu. Ada beberapa sunnah yang sangat dianjurkan saat menyambut kehadiran anak.