Topik Terkait: Bekal Akhirat (halaman 3)

  • Mewaspadai Cita Rasa Dunia : Indah tapi Beracun
    Muslimah
    Jum'at, 20 November 2020 - 09:02 WIB
    Setiap manusia tentunya ingin meraih kesuksesan. Dan Islam adalah agama yang menuntun umatnya untuk menjadi orang-orang yang sukses. Tidak hanya sukses di dunia namun juga sukses di akhirat.
  • 4 Bekal bagi Orang yang Menasihati Pemimpin
    Tausyiah
    Selasa, 20 Februari 2024 - 10:54 WIB
    Bagi setiap individu yang ingin memberikan nasihat kepada pemimpin, maka ia harus memperhatikan hal-hal, pertama harus ikhlas. Kedua, menjahui segala macam ambisi pribadi.
  • Keinginan Manusia Pada Saat Maut Menghampiri
    Tausyiah
    Kamis, 05 Mei 2022 - 18:49 WIB
    Pada saat maut menghampiri manusia, ia akan mengharap kembali ke dunia. Seandainya ia orang kafir, bisa jadi ia berharap masuk Islam. Kalau ia banyak dosanya, ia berharap untuk taubat .
  • Nasehat Penting untuk Kaum Muslimah agar Selamat Dunia Akhirat
    Muslimah
    Jum'at, 26 Agustus 2022 - 09:59 WIB
    Sebagai muslimah, kita tidak boleh lalai menelaah ancaman dan fitnah dunia melalui untaian nasihat untuk mengingatkan setiap wanita muslimah yang menginginkan keselamatan.
  • Inilah Barometer Kecantikan Muslimah Dunia Akhirat
    Muslimah
    Sabtu, 29 Oktober 2022 - 12:30 WIB
    Setiap wanita pasti menginginkan kecantikan yang hakiki. Namun ada barometer utama dalam menghiasi kecantikan seorang wanita ini terutama kaum wanita muslimah. Apakah itu? Dialah sifat tawadhu.
  • Kiamat Sudah Dekat, Yuk Amalkan Doa-doa Akhir Zaman Ini !
    Tips
    Kamis, 19 Oktober 2023 - 12:30 WIB
    Kehidupan manusia saat ini sudah mendekati akhir zaman, dan sebagai umat muslim kita meyakini kiamat sebagai salah satu rukun iman yang ke-lima yang pasti akan terjadi.
  • Shirath, Jembatan di Atas Neraka yang Licin dan Tajam
    Tausyiah
    Selasa, 22 Februari 2022 - 17:48 WIB
    Para ulama menyebutkan bahwa shirath tersebut lebih halus daripada rambut, lebih tajam dari pada pedang, dan lebih panas daripada bara api, licin dan menggelincirkan.
  • Tak Hanya di Akhirat, Hukuman Dosa Maksiat di Dunia Ternyata Mengerikan
    Muslimah
    Sabtu, 12 Maret 2022 - 05:15 WIB
    Imam Ibnul Qayyim rahimahullah ketika menyebutkan beberapa akibat buruk dari dosa maksiat ini, beliau menyebutkan di antaranya adalah dosa menjadikan seorang hamba berat melakukan ketaatan
  • Alam Barzakh: Teori Frekuensi dan Gelombang-Gelombang Suara
    Tausyiah
    Senin, 21 Februari 2022 - 18:11 WIB
    Cendekiawan Muslim Musthafa Al-Kik mencoba menghubungkan kejadian saat kematian, kehidupan barzakh, dan peristiwa sesudahnya dengan teori frekuensi dan gelombang-gelombang suara.
  • Masih Suka Pamer? Begini Pemandangan Pelakunya di Akherat Kelak
    Muslimah
    Kamis, 17 Februari 2022 - 10:11 WIB
    Suatu waktu kita di dunia, mungkin kita pernah berbuat pamer (riya) terhadap sesuatu yang mahal dan bagus yang kita beli atau kita kenakan. Bahkan dalam soal ibadah pun, mungkin tanpa sadar kita pernah melakukan.
  • Ustaz Saeful Hadi: Waspada di Akhirat Ada Prank Lho!
    Tausyiah
    Rabu, 09 September 2020 - 17:10 WIB
    Prank adalah sebuah kata berasal dari Bahasa Inggris yang artinya sebuah trik menyebabkan orang kaget dan keheranan. Istilah lainnya disebut lelucon praktikal. Pernahkah membayangkan prank di Akhirat?
  • Persiapan dan Bekal Diri Menjelang Ramadan
    Tausyiah
    Rabu, 21 Februari 2024 - 11:31 WIB
    Persiapan dan bekal diri menjelang bulan suci Ramadan sangat penting kita perhatikan, agar ibadah kita di bulan suci tersebut bisa maksimal. Lantas apa saja persiapannya?
  • Posisi Nabi Muhammad SAW di Surga Tertinggi Bernama Al Wasilah
    Hikmah
    Kamis, 14 September 2023 - 14:45 WIB
    Tingkatan surga tertinggi adalah Surga Al Wasilah. Dalam kitab An-Nihayah Ibnu Katsir mengatakan: Posisi tertinggi di surga bernama Wasilah, di sanalah posisi Rasulullah SAW.
  • Imam Nawawi: Makan Sahur Memiliki Keberkahan Dunia dan Akhirat
    Tausyiah
    Rabu, 13 Maret 2024 - 02:00 WIB
    Sesungguhnya ia mengandung terjaga dari tidur, zikir dan doa pada saat itu, di mana waktu tersebut adalah waktu turunnya Malaikat, penerimaan doa dan istighfar, dan kemungkinan ia mengambil wudhu lalu salat
  • Dunia atau Akhirat, Manakah yang Lebih Menarik?
    Muslimah
    Rabu, 26 Oktober 2022 - 12:28 WIB
    Godaan dunia sungguh sangat banyak dan beragam. Sehingga banyak manusia yang berebut mencari kesenangan dunia. Urusan akhirat terkesan dijalani sambil lalu saja
  • Al-Quran Menjawab Para Pengingkar Hari Kiamat
    Tausyiah
    Jum'at, 05 Juni 2020 - 11:24 WIB
    Ada dua hal pokok berkaitan dengan keimanan. Pertama, uraian serta pembuktian tentang keesaan Allah dan kedua uraian dan pembuktian tentang hari akhir.
  • Di Akhirat Nanti Amal Orang ini Akan Lenyap dan Dapat Siksa Pedih
    Tausyiah
    Rabu, 30 Juni 2021 - 16:51 WIB
    Pada dasarnya manusia pasti menyukai perbuatan baik, senang mendapat perlakuan baik dan suka dengan amal baik. Namun semuanya sia-sia jika melakukan perkara ini.
  • Doa yang Menghimpun Semua Kebajikan Dunia dan Akhirat
    Tausyiah
    Sabtu, 25 Juli 2020 - 15:24 WIB
    Kebanyakan manusia mengandalkan urusannya kepada dirinya, kepintarannya, atau amal perbuatannya. Sangat sedikit yang bertawakkal dan menjadikan doa sebagai senjata utama.
  • 8 Nama Surga yang Diabadikan dalam Al-Quran
    Tausyiah
    Selasa, 22 September 2020 - 23:36 WIB
    Surga (Al-Jannah) memiliki nama dan tingkatan dan setiap surga berbeda pula kenikmatannya. Adapun tingkatan surga paling tinggi derajatnya dinamakan Al-Firdaus.
  • 3 Golongan yang Tidak Dipandang Allah pada Hari Kiamat
    Tausyiah
    Senin, 10 Agustus 2020 - 16:32 WIB
    Dalam satu hadis Nabi disebutkan ada tiga golongan manusia yang tidak dipandang Allah pada Hari Kiamat. Berikut sabda Rasulullah SAW sebagaimana dijelaskan Ustaz Rikza Maulan.