Topik Terkait: Ciri Ciri Haji Mabrur (halaman 311)

  • Jangan Lupakan 3 Amalan...
    Tausyiah
    Selasa, 01 September 2020 - 21:11 WIB
    Dalam perspektif syariat, setiap amalan yang baik pasti diganjar pahala. Satu kebaikan akan dibalas dengan 10 kebaikan bahkan pahalanya bisa berlipat ganda menurut yang kehendak Allah.
  • Idul Fitri Serentak...
    Tips
    Jum'at, 22 Mei 2020 - 20:36 WIB
    Hasil sidang Isbat secara bulat memutuskan idul fitri 1441 H jatuh pada hari Ahad, 24 Mei 2020. Hal yang sama sebelumnya juga diputuskan Muhammadiyah dan NU.
  • Alhamdulillah, Senangnya...
    Hikmah
    Jum'at, 22 Mei 2020 - 23:59 WIB
    Para guru ngaji yang berada di bawah Yayasan Askar Kauny (YAK) mendapat hadiah spesial dari Majelis Talim Telkomsel (MTT) berupa parsel lebaran sembako dan uang tunai.
  • Memaknai Idul Fitri...
    Tips
    Sabtu, 23 Mei 2020 - 03:47 WIB
    Idul fitri, secara umum ada yang melihat kepada makna substansinya di satu sisi. Ada juga yang memandang dari aspek makna literalnya dan asal kata fitri
  • Cara Jitu Abu Nawas...
    Hikmah
    Sabtu, 23 Mei 2020 - 02:58 WIB
    Abu Nawas bilang malam sebelumnya telah mendapat perlakuan yang sama seperti itu. Apabila hal itu dilaporkan secara jujur, pasti Baginda tidak akan percaya.
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Ketika Perempuan Boleh...
    Tips
    Sabtu, 23 Mei 2020 - 03:50 WIB
    Dalam komunitas homogen (perempuan semua), perempuan bisa mendirikan jamaah salat id secara mandiri dan salah satunya bisa menjadi khatib sekaligus imam.
  • Zakat Fitrah, Bolehkah...
    Tips
    Sabtu, 23 Mei 2020 - 08:30 WIB
    Kita sering menemukan orang-orang membayar Zakat Fitrah dengan uang yang nilainya seharga dengan makanan pokok seharihari. Apakah hal itu dibolehkan?
  • Pesantren Modern Berciri...
    Santri
    Sabtu, 23 Mei 2020 - 07:30 WIB
    Pondok Pesantren (ponpes) Daarut Tauhid yang berlokasi di Jalan Gegerkalong Girang, Setiabudi, Kota Bandung, Jawa Barat, termasuk salah satu ponpes populer di Tanah Air.
  • Merayakan Idul Fitri...
    Tausyiah
    Sabtu, 23 Mei 2020 - 15:29 WIB
    Umat harus menyadari bahwa menjaga keselamat jiwa (hifdh al-nafs) dari bahaya Covid-19 merupakan kewajiban sekaligus perintah agama (al-Baqarah 195).
  • Hukum Mengucapkan Minal...
    Tausyiah
    Sabtu, 23 Mei 2020 - 18:45 WIB
    Sudah menjadi tradisi di Indonesia setiap lebaran Idul Fitri kaum muslimin saling bermaaf-maafan dan memberi ucapan tahniah MINAL AIDIN WAL FAIZIN. Bagaimana hukumnya menurut syariat?
  • Ayat-Ayat Khamr: Di...
    Tausyiah
    Selasa, 26 Mei 2020 - 16:53 WIB
    Al-Hasan bin Abdullah bin Sahal bin Sad Abu Hilal as-Askary mengungkap fakta unik, sudah ada orang yang mengharamkan miras sebelum Islam datang.
  • Perang Khaibar (1):...
    Hikmah
    Rabu, 27 Mei 2020 - 06:29 WIB
    Rasul berkata: Khaibar binasa. Apabila kami sampai di halaman golongan ini, maka pagi itu amat buruk buat mereka yang telah diberi peringatan itu.
  • Beda Pendapat Tentang...
    Hikmah
    Selasa, 26 Mei 2020 - 15:07 WIB
    Penulis sejarah berbeda pendapat tentang Raihanah binti Zaid. Ada yang berpendapat dia hamba sahaya, namun tak sedikit yang berpendapat dia adalah istri Rasulullah.
  • Tatkala Suami Masih...
    Hikmah
    Jum'at, 29 Mei 2020 - 05:00 WIB
    Rasulullah melihat bekas darah sang putri yarng telah mengering. Beliau juga mendengar kekejaman yang dilakukan oleh Hubar ibn Aswad terhadap Zainab hingga keguguran.
  • Menjadi Menantu Abu...
    Hikmah
    Jum'at, 29 Mei 2020 - 16:00 WIB
    Setelah Surat Al-Lahab ayat 1-5 turun, Abu Lahab berkata kepada anaknya, hubungan kita terputus jika kau tidak menceraikan anak perempuan Muhammad!
  • Abu Lahab: Mayatnya...
    Hikmah
    Jum'at, 29 Mei 2020 - 08:12 WIB
    Mendengar ucapan Nabi Muhammad tersebut, Abu Lahab langsung menyahut, celaka engkau, apakah hanya untuk menyampaikan hal ini engkau mengumpulkan kami?
  • Cara Mengetahui Kedudukan...
    Tausyiah
    Minggu, 31 Mei 2020 - 20:51 WIB
    Setiap manusia memiliki maqom (kedudukan) di sisi Allah Taala. Lalu bagaimana melihat kedudukan kita di sisi Allah? Berikut penjelasan dari Imam Ibnu Athoillah.
  • Jadwal Puasa Sunnah...
    Hikmah
    Minggu, 31 Mei 2020 - 17:29 WIB
    Besok Senin kita akan memasuki 1 Juni 2020 bertepatan 9 Syawal 1441 Hijriyah. Berikut jadwal puasa sunnah pada bulan Juni 2020 berikut bacaan niatnya.
  • Abu Nawas Mencari Ibu...
    Hikmah
    Minggu, 31 Mei 2020 - 13:56 WIB
    Sultan sudah tahu, bahwa Ibu Abu Nawas sudah meninggal, namun ia menyuruh si cerdik ini membawa ibunya. Nanti aku beri engkau hadiah seratus dinar, janjinya.
  • Preman Pasar Ukaz yang...
    Hikmah
    Senin, 01 Juni 2020 - 05:00 WIB
    Pada masa pra-Islam, Umar bin Khattab adalah anak muda yang tangguh dan temperamental. Dia selalu menang dalam pertandingan gulat. Begitu juga balap kuda.