Topik Terkait: Ciri Pengamal Sholawat (halaman 5)

  • Salah Satu Ciri Waliyullah Lisannya Senantiasa Berzikir
    Tausyiah
    Kamis, 10 September 2020 - 21:32 WIB
    Kata Imam Al-Ghazali (1058-1111) dalam Kitab Bidayatul Hidayah, kedekatan seorang hamba di sisi Allah Taala tergantung bagaimana ia menempatkan Allah di hatinya.
  • Kisah Safi Ibn Sayyad dan Ketika 30 Orang Dajjal Mengaku Nabi
    Hikmah
    Sabtu, 28 Mei 2022 - 21:25 WIB
    Tanda-tanda akan datangnya hari kiamat salah satunya adalah munculnya Dajjal yang mengaku nabi baik pada saat Rasul masih hidup maupun setelah wafat.
  • Baca Selawat Nuril Fahmi Agar Diberi Kemudahan Memahami Ilmu
    Tips
    Senin, 26 Juni 2023 - 10:26 WIB
    Di antara keutamaan selawat ini adalah jika seseorang rutin membacanya, maka dia akan diberi kemudahan untuk memahami ilmu dan bisa menambah daya tangkap dan kecerdasan.
  • Sholawat Allahul Kafi, Melapangkan Rezeki dan Terhindar dari Musuh
    Tips
    Rabu, 02 Maret 2022 - 17:42 WIB
    Bagi umat muslim tentunya pernah mendengar lantunan Sholawat Allahul Kafi. Sholawat ini merupakan amalan yang memiliki fadhilah (keutamaan) agung.
  • Perbanyak Baca Sholawat, Ini 10 Keutamaannya yang Luar Biasa
    Tausyiah
    Jum'at, 06 Januari 2023 - 15:48 WIB
    Imam Ibnul Jauzi (508-597 H) menyebutkan 10 keutamaan sholawat dalam karyanya Bustan Al-Waizhin, kitab suluh penyucian jiwa berisi nasihat yang bersumber dari Al-Quran dan Hadis.
  • Berdoa Hanya kepada Allah Taala Semata adalah Ciri Para Nabi
    Tausyiah
    Selasa, 28 November 2023 - 15:58 WIB
    Mengikhlaskan doa hanya untuk Allah semata merupakan tanda keimanan, bukti keyakinan, tali keselamatan, dan jalan keberuntungan. Ia merupakan ciri para nabi dan kaum mukminin
  • Ciri-ciri Orang Sukses Menurut Al-Quran
    Tausyiah
    Minggu, 18 Juli 2021 - 19:51 WIB
    Dalam Islam tidak ada yang utama didamba setiap muslim yaitu bisa sangat dekat dengan Allah. Mereka-mereka ini adalah para kekasih Allah. Berikut ciri sukses menurut Al-Quran.
  • 10 Tanda Taubat Nasuha dan Ciri Taubatnya Diterima Allah Taala
    Tips
    Rabu, 12 Oktober 2022 - 11:04 WIB
    Di antara tanda-tanda taubat nasuha,Syaikul Islam Ibnu Taimiyah dalam kitabnya Amal al-qulub au al-Maqamat wa al-Ahwal menjelaskan, ketika seorang mukmin berbuat kejelekan maka siksanya dapat tertolak karena 10 hal ini.
  • Bacaan Selawat Jibril, Arab, Latin dan Terjemahan Bahasa Indonesia
    Tips
    Jum'at, 15 September 2023 - 11:55 WIB
    Selawat Jibril ini jadi salah satu jenis amalan yang dipercaya memiliki banyak keutamaan, namun belum ditemukan hadis yang mengajarkan tentang selawat jenis ini.
  • 10 Perkara yang Menunjukkan Hati yang Mati
    Muslimah
    Rabu, 10 Februari 2021 - 12:15 WIB
    Ada tiga golongan hati manusia. Hati yang sehat, hati yang sakit dan hati yang mati. Kenapa golongan hati ini penting kita ketahui, karena semua amalan yang dilakukan setiap manusia sangat bergantung kepada hatinya.
  • Mengapa Manusia Diberi Ujian Hidup? Begini Penjelasannya
    Hikmah
    Kamis, 20 Juli 2023 - 13:29 WIB
    Setiap manusia akan diberi ujian masing-masing dalam menjalani kehidupan dunia sesuai ketetapan Allah Subhanahu wa taala. Ujian manusia ini diberikan lantaran kasih sayang Allah amat besar untuk mengetahui siapa yang imannya benar dan tidak.
  • 5 Amalan untuk Menjemput Jodoh Segera Datang, Nomor 1 Perbanyak Sholawat
    Muslimah
    Senin, 07 November 2022 - 10:56 WIB
    Kriteria ketika akan memilih jodoh yang kita idamkan, banyak dijelaskan dalam aturan syariat. Kriteria utama tentu saja harus taat kepada Allah Taala dan Rasul-nya. Maka dalam memilih calon pasangan hidup, minimal harus terdapat satu syarat ini
  • Kemunculan Dajjal Makin Dekat, Begini Ciri-cirinya Menurut Gus Baha
    Tausyiah
    Senin, 13 November 2023 - 10:13 WIB
    Kemunculan Dajjal, pertanda akhir zaman semakin dekat dan nyata. Kemunculan makhluk yang sangat jahat dan berbahaya ini, banyak ditandai oleh ciri dan perilaku-perilaku manusia saat ini.
  • Lirik Selawat Thohirul Qolbi Arab yang Viral di Media Sosial
    Tips
    Kamis, 24 Agustus 2023 - 23:50 WIB
    Lirik Selawat Thohirul Qolbi lengkap dengan terjemahan akan diulas dalam artikel ini. Selawat Thohirul Qolbi ini cukup populer di media sosial karena dilantunkan oleh Maher Zain.
  • Ingin Tampil Menawan? Cobalah Tiru Style Rasulullah SAW
    Muslimah
    Rabu, 09 Maret 2022 - 13:36 WIB
    Sebuah tampilan yang rapi, sedap dipandang mata atau good looking , berseri dan bersih, namun tetap dalam balutan kesederhanaan sangat dianjurkan dalam Islam. Bahkan seperti itulah, gambaran penampilan Nabi Muhammad SAW.
  • Amalkan Salawat Al’alil Qadr, Bisa Mendatangkan Anugerah dan Kebaikan Berlimpah
    Tips
    Selasa, 30 Mei 2023 - 14:34 WIB
    Jika menghendaki keutamaan dan kebaikan yang melimpah, maka salawat ini dibaca secara istiqamah setiap malam sebanyak 10 kali, sementara pada malam Jumat dibaca sebanyak 100 kali.
  • Bacaan Sholawat Syifa Bahasa Arab Arab, Latin dan Keutamaan
    Tips
    Sabtu, 09 September 2023 - 15:58 WIB
    Bacaan Sholawat Syifa termasuk di antara amalan yang memiliki banyak keutamaan dan khasiat. Fadhilah bershalawat tidak perlu diragukan lagi karena merupakan perintah langsung Allah.
  • Ciri Khas Masa Khalifah Abu Bakar Ash-Shiddiq Menurut Haekal
    Hikmah
    Jum'at, 29 September 2023 - 17:20 WIB
    Pada masa Rasulullah adalah masa wahyu dari Allah. Allah telah menyempurnakan agama itu untuk umat manusia, telah melengkapinya dengan karuniaNya dan dengan Islam sebagai agama yang dipilihkan-Nya untuk mereka.
  • Masya Allah, Anak ini Gambarkan Fisik Nabi Muhammad Secara Detail
    Tausyiah
    Minggu, 21 Maret 2021 - 21:43 WIB
    Seorang anak menjelaskan fisik Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam secara detail dalam Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Berikut rekaman videonya.
  • Lirik Selawat Muhammad Nabina, Lengkap dalam Bahasa Arab, Latin, dan Terjemahan
    Tips
    Selasa, 02 Januari 2024 - 17:55 WIB
    Lirik selawat Muhammad Nabina dalam bahasa Arab, latin, serta terjemahan akan dibahas di artikel ini. Muhammad Nabina sendiri merupakan sebuah syair yang sudah banyak dilantunkan sebagai lagu selawat.