Topik Terkait: Ciri Pengamal Sholawat (halaman 4)

  • Lirik Selawat Al Fatih Bahasa Arab, Latin, dan Terjemahan
    Tips
    Senin, 13 November 2023 - 17:41 WIB
    Selawat Al Fatih termasuk di antara amalan yang memiliki banyak keutamaan. Maka dari itu, umat Muslim perlu mengetahui lirik serta memahami artinya.
  • Lirik Selawat Muhammad Nabina, Lengkap dalam Bahasa Arab, Latin, dan Terjemahan
    Tips
    Selasa, 02 Januari 2024 - 17:55 WIB
    Lirik selawat Muhammad Nabina dalam bahasa Arab, latin, serta terjemahan akan dibahas di artikel ini. Muhammad Nabina sendiri merupakan sebuah syair yang sudah banyak dilantunkan sebagai lagu selawat.
  • Lirik Selawat Ya Nafsuti Bibiliqo, Lengkap Arab, Latin dan Terjemahan
    Tips
    Rabu, 23 Agustus 2023 - 16:36 WIB
    Lirik Selawat Ya Nafsuti Bibiliqo mungkin sudah tidak asing bagi sebagian muslim. Syair Selawat ini sering dilantunkan di majelis-majelis sholawat dan hajatan lainnya.
  • Kisah Safi Ibn Sayyad dan Ketika 30 Orang Dajjal Mengaku Nabi
    Hikmah
    Sabtu, 28 Mei 2022 - 21:25 WIB
    Tanda-tanda akan datangnya hari kiamat salah satunya adalah munculnya Dajjal yang mengaku nabi baik pada saat Rasul masih hidup maupun setelah wafat.
  • Ciri-ciri Ulama Su Menurut Imam Al-Ghazali
    Tausyiah
    Rabu, 06 Juli 2022 - 19:59 WIB
    Ulama adalah pewaris para Nabi (Al-Ulama waratsatul anbiya). Lalu bagaimana dengan Ulama Su yang tercela? Berikut ciri-cirinya menurut Imam Al-Ghazali.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Baca Sholawat Ini, 100 Hajat Dikabulkan Allah
    Tausyiah
    Selasa, 16 Maret 2021 - 14:32 WIB
    Sholawat kepada Nabi merupakan ibadah yang sangat agung dan memiliki banyak fadhillah. Berikut lafazh sholawat yang dapat mengabulkan hajat kita.
  • 6 Kemampuan Dajjal yang Luar Biasa, Nomor 4 Mengaku Dirinya Tuhan
    Hikmah
    Rabu, 10 Agustus 2022 - 12:05 WIB
    Kedahsyatan fitnah Dajjal mengharuskan setiap muslim untuk mengenalinya. Ada beberapa kemampuan luar biasa yang dimiliki Dajjal yang perlu kita ketahui.
  • Subhanallah! Inilah Ciri-ciri Nabi Muhammad SAW Versi Ali bin Abi Thalib
    Hikmah
    Jum'at, 07 Juli 2023 - 21:40 WIB
    Ciri-ciri Nabi Muhammad shollallahu alaihi wasallam (SAW) benar-benar sangat indah dan mengagumkan. Hal ini diceritakan Sayyidina Ali bin Abi Thalib dalam Sirah Nabawiyah.
  • Lirik Selawat Man Ana: Bahasa Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Sabtu, 21 Oktober 2023 - 16:11 WIB
    Lirik selawat Man Ana mungkin sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang Muslim. Lantunan syair ini cukup banyak ditemui, terutama di media sosial dalam bentuk video maupun sebuah lagu.
  • Lirik Sholawat Busyrolana Lengkap Arab, Latin dan Terjemahan
    Tips
    Kamis, 02 November 2023 - 17:13 WIB
    Sholawat Busyrolana merupakan syair berisi pujian-pujian kepada Nabi Muhammad ? dan ungkapan kebahagiaan karena bisa berziarah ke makam beliau di Madinah.
  • Sholawat yang Membuat Malaikat Kerepotan Mencatat Pahalanya
    Tips
    Rabu, 05 Januari 2022 - 12:24 WIB
    Dari banyak lafaz sholawat yang diajarkan Nabi, ada satu sholawat yang pahalanya tak terbatas. Bahkan para Malaikat kerepotan mencatat pahalanya. Yuk amalkan.
  • Habib Umar Serukan Baca Sholawat Ini di Rabiul Awal
    Tausyiah
    Selasa, 12 Oktober 2021 - 21:44 WIB
    Ulama kharismatik yang juga keturunan Rasulullah asal Yaman Al-Habib Umar Bin Hafizh menyeru kaum muslim untuk membaca sholawat ini pada bulan Rabiul Awal 1443 H.
  • Ciri-ciri 70.000 Yahudi Isfahan yang Diramal Bakal Menjadi Tentara Dajjal
    Dunia Islam
    Rabu, 24 April 2024 - 12:31 WIB
    Menurut kepercayaan umat Muslim, salah satu tanda semakin dekatnya hari kiamat adalah kemunculan Dajjal. Pada sejumlah hadis, disebutkan bahwa nantinya bala tentara Dajjal akan berisikan sebagian besar di antaranya dari umat Yahudi.
  • Amalkan Salawat Al’alil Qadr, Bisa Mendatangkan Anugerah dan Kebaikan Berlimpah
    Tips
    Selasa, 30 Mei 2023 - 14:34 WIB
    Jika menghendaki keutamaan dan kebaikan yang melimpah, maka salawat ini dibaca secara istiqamah setiap malam sebanyak 10 kali, sementara pada malam Jumat dibaca sebanyak 100 kali.
  • Keutamaan Membaca Sholawat 10 Kali pada Waktu Pagi dan Sore
    Tips
    Minggu, 11 Juni 2023 - 17:04 WIB
    Ada satu amalan yang apabila dibaca pada pagi hari dan sore hari maka ia akan mendapatkan syafaat (pertolongan) dari Nabi Muhammad SAW. Berikut Hadisnya.
  • Salah Satu Ciri Waliyullah Lisannya Senantiasa Berzikir
    Tausyiah
    Kamis, 10 September 2020 - 21:32 WIB
    Kata Imam Al-Ghazali (1058-1111) dalam Kitab Bidayatul Hidayah, kedekatan seorang hamba di sisi Allah Taala tergantung bagaimana ia menempatkan Allah di hatinya.
  • Ciri-ciri Puasa Ramadan Diterima Allah SWT
    Tips
    Rabu, 01 November 2023 - 17:52 WIB
    Ciri-ciri puasa Ramadan yang kita jalankan diterima Allah Subhanahuwa taala, penting diketahui dan dipahami umat Muslim.Apa saja ciri dan tanda-tandanya? Bagaimana dalilnya?
  • Ciri-ciri Makanan Halal dan Thoyyib yang Wajib Diketahui
    Tips
    Minggu, 14 Mei 2023 - 12:50 WIB
    Allah Subhanahu wa taala memerintahkan hamba-hambaNya untuk memilih makanan halal dan thayyib (baik dikonsumsi), dan mengharuskan menjauhi makanan haram.
  • Sholawat Tibbil Qulub Lengkap Arab, Latin dan Keutamaannya
    Tips
    Jum'at, 20 Mei 2022 - 20:58 WIB
    Sholawat Tibbil Qulub merupakan sighot sholawat yang sangat populer di kalangan muslim Indonesia. Berikut lafaz Sholawat Tibbil Qulub lengkap Arab, latin dan keutamannya.
  • Ciri Istri Salihah dan Kisah Rabiah yang Mengagumkan
    Muslimah
    Minggu, 21 Agustus 2022 - 07:05 WIB
    Setiap muslimah tentu ingin menjadi istri salihah kebanggaan suaminya. Berikut ini sekelumit kisah tentang istri salehah yang dapat kita jadikan hikmah.