Topik Terkait: Doa Bencana Alam (halaman 2)

  • Inilah Doa Pelunas Utang yang Diajarkan Rasulullah pada Sahabatnya
    Tips
    Minggu, 16 Januari 2022 - 17:51 WIB
    Ada doa yang diajarkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam yang sangat dianjurkan untuk diamalkan bagi siapa saja yang terlilit utang dan merasa diintimidasi orang lain.
  • Doa Menghadapi Orang yang Sedang Marah
    Tips
    Rabu, 14 Juni 2023 - 14:28 WIB
    Saat kita marah atau juga saat menghadapi orang yang sedang marah dianjurkan untuk memanjatkan doa untuk meredamkan amarah tersebut.
  • Doa Memohon Keluarga Samawa Lengkap dengan Artinya
    Tips
    Selasa, 13 Juni 2023 - 19:03 WIB
    Doa memohon keluarga yang sakinah mawadah dan warahmah (samawa) ini baik sekali dibaca setiap hari atau dalam berbagai kesempatan. Agar diri kita dan keluarga kita serta, turunan kita senantiasa taat dan rajin beribadah kepada Allah SWT.
  • Doa saat Tersesat di Jalan agar Dijauhkan dari Marabahaya
    Tips
    Minggu, 04 Juni 2023 - 10:22 WIB
    Doa saat tersesat di perjalanan ini didasarkan dari hadis yang diriwayatkan oleh Imam Tirmidzi, Ibnu Majah dan lainnya. Intisari dari doa ini agar kita dilindungi dari kesesatan, kezaliman, dan tindakan bodoh lainnya pada saat di jalan
  • Ini Doa Pergi ke Masjid, Agar Allah Senantiasa Melindungi
    Muslimah
    Selasa, 16 Maret 2021 - 08:11 WIB
    Masjid adalah rumah ibadah yang sangat mulia bagi umat Islam, untuk itu ketika akan berangkat ke tempat tersebut dianjurkan membaca doa pergi ke masjid.
  • Antara Doa dan Zikir, Manakah yang Lebih Afdhal?
    Tips
    Sabtu, 25 Juni 2022 - 18:50 WIB
    Dalam Islam, kita dianjurkan untuk selalu berdoa dan berzikir kepada Allah Subhanahu wa taala. Namun, manakah yang lebih afdhal, doa atau zikir?
  • Doa Nabi Sulaiman agar Selalu Mensyukuri Nikmat yang Allah Taala Berikan
    Tips
    Kamis, 28 September 2023 - 11:30 WIB
    Sekalipun Allah telah melimpahkan beraneka ragam kesenangan dan kekuasaan kepadanya, namun ia tidak lupa diri. Ia yakin bahwa kesenangan duniawi itu adalah kesenangan yang sementara sifatnya dan tidak kekal.
  • Doa agar Anak Tidak Rewel sesuai Petunjuk Rasulullah SAW
    Tips
    Rabu, 09 Agustus 2023 - 10:34 WIB
    Ada doa pendek agar anak atau buah hati kita tidak rewel yang diajarkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam yang diriwayatkan dari hadis Ibnu Abbas ra.
  • Sambut Tahun Baru 1 Muharram, Jangan Lupa Baca Doa Ini
    Tausiyah
    Jum'at, 30 Agustus 2019 - 09:00 WIB
    Muharram merupakan bulan pertama dalam kalender Islam (Hijriyah) yang di dalamnya terdapat banyak keutamaan sebagaimana dijelaskan dalam Alquran dan hadits-hadits Nabi.
  • Doa agar Allah SWT Menutup Aib Kita
    Tips
    Sabtu, 21 Oktober 2023 - 16:41 WIB
    Sebagai manusia yang banyak berbuat salah dan dosa, kita memohon Allah berkenan menutupi aib-aib kita. Untuk itu, ada baiknya kita merutinkan membaca doa yang diajarkan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam.
  • Doa Tidur yang Dibaca Rasulullah SAW dan Keutamaannya
    Tips
    Selasa, 30 Mei 2023 - 00:00 WIB
    Selain doa Bismika Allahumma ahyaa wa bismika amuut, ada doa lain yang memiliki keutamaan besar. Berikut doa Rasulullah SAW ketika hendak tidur.
  • Doa dan Zikir saat Kesulitan Sesuai Hadis Rasulullah SAW
    Tips
    Senin, 11 September 2023 - 13:45 WIB
    Doa dan zikir saat kesulitan yang sering diamalkan Nabi Muhammad SAW sebagaimana hadis yang diriwayatkan Imam Al-Bukhari dan Muslim dari Ibnu Abbas ra sebagai berikut.
  • 3 Doa Pendek agar Bisa Dipertemukan ke Bulan Ramadan, Yuk Amalkan
    Tips
    Senin, 26 Februari 2024 - 11:07 WIB
    Ada doa-doa yang bisa kita amalkan agar bisa disampaikan ke bulan Ramadan. Doa ini penting diketahu umat Islam, karena umur dan ajal adalah rahasia Allah SWT.
  • Doa untuk Pengantin Baru Beserta Maknanya
    Muslimah
    Senin, 04 Januari 2021 - 08:38 WIB
    Selain mengucapkan selamat kepada kedua mempelai, Alangkah baiknya kita sebagai keluarga, kerabat, saudara dan teman saat menghadiri sebuah pernikahan mendoakannya.
  • Doa-doa untuk Meredakan Anak yang Tantrum
    Tips
    Kamis, 23 November 2023 - 12:30 WIB
    Anak atau bayi Anda tiba-tiba tantrum, adalah fase yang biasa dialami seorang ibu yang memiliki anak balita atau anak belum baligh. Berikut doa yang bisa diamalkan agar anak tidak tantrum ini.
  • Doa-doa Rasulullah SAW Ketika Menjenguk Orang Sakit
    Tips
    Kamis, 25 Mei 2023 - 12:23 WIB
    Selain berdoa untuk kesembuhan diri sendiri, ada beberapa riwayat yang menjelaskan doa-doa Raslullh Shallallahu alaihi wa sallam bagi orang sakit.
  • Imam Fakhruddin al-Razi: Terkabulnya Doa Butuh Waktu yang Tepat
    Tips
    Kamis, 25 Agustus 2022 - 14:49 WIB
    Imam Fakhruddin al-Razi mengatakan bahwa salah satu penyebab belum dikabulkannya doa seseorang adalah belum tiba waktu yang tepat. Boleh jadi juga si hamba belum siap untuk menerimanya.
  • Doa Paling Makbul Menurut Orang Tarim Hadhramaut
    Tausyiah
    Senin, 07 Februari 2022 - 21:12 WIB
    Ulama kharismatik Abah Guru Sekumpul mengungkap doa paling makbul menurut orang Tarim Hadhramaut. Sebagaimana diketahui Tarim adalah kota Seribu Wali yang ada di Yaman.
  • Doa agar Diwafatkan dalam Keadaan Islam
    Tips
    Kamis, 02 November 2023 - 11:58 WIB
    Sebelum kematian itu datang, hendaknya kita selalu berdoa dan memohon kepada Allah agar diwafatkan dalam keadaan baik dan dalam keadaan beriman dan Islam.
  • 3 Doa Nabi Yusuf saat Mengatasi Problem Kehidupan
    Tips
    Minggu, 12 November 2023 - 14:13 WIB
    Ada beberapa doa yang dipanjatkan Nabi Yusuf untuk mengatasi berbagai peristiwa dalam hidupnya. Berdoa dan memohon kepada Allah SWT dalam setiap problem yang dihadapinya.