Topik Terkait: Doa Bencana Alam (halaman 3)

  • Doa Pengantin Baru yang Sudah Populer dan Doa Pengantin Pria kepada Pasangannya
    Tips
    Senin, 22 Mei 2023 - 15:15 WIB
    Doa pengantin baru yang populerL allaahumma innii as-aluka khoirohaa, wa khoiro maa jabaltahaa alaihi, wa auudzu bika min syarrihaa, wa syarri maa jabaltahaa alaihi.
  • Bacaan Doa saat Cuaca Panas Menyengat
    Tips
    Kamis, 12 Oktober 2023 - 14:00 WIB
    Doa saat cuaca panas menyengat (ekstrim) seperti saat ini, penting diamalkan. Apalagi, saat ini kondisi cuaca dengan suhu rata-rata harian sedang di atas ambang normal.
  • Perbanyak Baca Doa Ini Agar Wafat Husnul Khatimah
    Tausiyah
    Kamis, 19 September 2019 - 15:49 WIB
    Semua orang pasti mendambakan akhir kehidupan yang indah wafat dalam keadaan husnul khatimah. Husnul khatimah (Huruf H dibaca ha kecil) artinya kematian yang baik atau penutup yang baik.
  • Doa antara Azan dan Iqamah
    Tips
    Jum'at, 12 Mei 2023 - 17:12 WIB
    Doa antara azan dan iqamah bisa merujuk pada kitab Rislatul Muwanah wal Mudhharah wal Muwzarah karya Sayyid Abdullah bin Alawi al-Haddad sebagai berikut:
  • Penjelasan Al-Quran dan Doa Nabi Tentang Angin Kencang
    Muslimah
    Senin, 07 Desember 2020 - 09:14 WIB
    Allah yang mengatur waktu, cuaca dan seluruh alam semesta ini. Maka, mencela dan memaki hal tersebut, berarti mencela Allah yang telah mengaturnya.Sebagai muslim kita dianjurkan berdoa atas kejadian alam tersebut.
  • Doa Terhindar dari Marabahaya Berlandaskan Hadis
    Tips
    Senin, 16 Mei 2022 - 14:23 WIB
    Menghadapi beragam musibah, Allah Subhanahu wa taala menyeru kepada hamba-hamba-Nya agar senantiasa berdoa untuk memohon perlindungan kepada-Nya
  • 4 Hadis Tentang Doa Mustajab
    Tips
    Jum'at, 17 September 2021 - 20:06 WIB
    Doa mustajab adalah doa yang terkabul. Setiap orang tentu mengharapkan doa yang mustajab ini, agar doa yang dipanjatkan dikabulkan oleh Allah Subhanahu wa taala
  • 3 Doa Malaikat Jibril yang Diaminkan Rasulullah SAW
    Tips
    Senin, 15 April 2024 - 07:42 WIB
    Ada tiga doa malaikat Jibril yang ternyata diaminkan oleh Baginda Rasulullah SAW, namun doa Malaikat Jibril alaihissalam ini, merupakan doa keburukan terhadap tiga golongan.
  • Fadhilah Doa Terkait dengan Kelahiran Anak
    Muslimah
    Jum'at, 11 Desember 2020 - 06:02 WIB
    Dalam islam, saat bayi lahir tentu membutuhkan penanganan secara tepat karena bisa saja hal itu mempengaruhi kelak besarnya si bayi. Di antara yang menjadi syariat dalam Islam adalah mendoakan bayi bahkan sebelum masa kelahirannya tiba.
  • Doa ketika Ragu Akan Kehalalan Makanan yang Bakal Kita Santap
    Tips
    Senin, 18 September 2023 - 16:15 WIB
    Dalam kitab Qamiut Thughyan disebutkan jika kita mengalami masalah seperti itu kita dianjurkan untuk membaca doa yang dibaca oleh Syaikh Syarani
  • 3 Doa Nabi Sulaiman untuk Memohon Kekayaan Melimpah, Lengkap dengan Artinyaa
    Tips
    Minggu, 16 Juli 2023 - 15:19 WIB
    Doa Nabi Sulaiman untuk meminta kekayaan selalu dianggap sebagai salah satu doa yang paling efektif atau mujarab. Dengan menggunakan doa beliau, seseorang dapat memperoleh kekayaan dan kemakmuran yang besar.
  • 7 Doa Agar Diberikan Kesehatan Lengkap Arab dan Terjemahan
    Tips
    Senin, 01 Mei 2023 - 20:45 WIB
    Doa agar diberikan kesehatan termasuk amalan yang dianjurkan dibaca setiap hari. Berikut beberapa doa memohon kesehatan yang bersumber dari Al-Quran, Hadis dan kitab ulama.
  • Doa Agar Mendapat Pekerjaan Baru
    Tips
    Rabu, 02 Februari 2022 - 16:41 WIB
    Doa agar mendapat pekerjaan baru perlu diketahui kaum muslim terutama bagi yang sedang ikhtiar memenuhi nafkah. Berikut doanya lengkap Arab dan latin.
  • Tawassul : Pengertian, Jenis, Hukum dan Bacaan Doa
    Hikmah
    Kamis, 18 Januari 2024 - 19:51 WIB
    Tawasul dalam masyarakat Indonesia dikenal sebagai bacaan yang dilantunkan sebelum bacaan tahlil dimulai. Membuat bacaan ini seakan menjadi pembuka dari rangkaian tahlil.
  • Bacaan Doa setelah Tasyahud Akhir Sebelum Salam
    Tips
    Jum'at, 17 Juni 2022 - 17:34 WIB
    Bacaan doa setelah tasyahud akhir sebelum salam berikut ini adalah menurut Syekh Zainuddin Al-Malibari. Doa ini adalah doa yang matsur dari Nabi SAW.
  • Pelupa atau Mudah Lupa? Yuk, Amalkan Doa Ini
    Tips
    Sabtu, 17 Februari 2024 - 14:41 WIB
    JIka Anda seorang pelupa atau mudah lupa, ada banyak amalan dan doa agar dilindungi dari penyakit mudah lupa. Salah satunya mengamalkan doa pendek berikut ini.
  • Doa Nabi Sulaiman untuk Menundukkan Seseorang
    Tips
    Sabtu, 30 September 2023 - 09:51 WIB
    Doa Nabi Sulaiman ini diyakini memiliki fadilah dapat menundukkan seseorang. Lafadz doanya Innahu Min Sulaimana wa Innahu Bismillahirrahmanirrahim.
  • Amalan Doa Agar Rezeki Melimpah Ruah
    Tausyiah
    Rabu, 11 November 2020 - 22:08 WIB
    Sebagai manusia, kita memang diperintahkan untuk tawakkal (berserah diri), namun bukan berarti mengabaikan ikhtiar (usaha) dalam mencari rezeki. Berikut doa melancarkan rezeki.
  • 5 Doa Nabi Ibrahim dalam Al-Quran yang Bisa Kita Amalkan
    Tausyiah
    Kamis, 23 Juni 2022 - 21:10 WIB
    Ada banyak doa Nabi Ibrahim alaihissalam diabadikan Al-Quran dan bisa kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari. Berikut doanya lengkap dengan bacaan Arab dan latin.
  • Doa yang Diajarkan Rasulullah SAW ketika Sakit Kepala dan Demam
    Tips
    Selasa, 19 September 2023 - 15:11 WIB
    Pada saat kita merasa sakit kepala, baik karena pusing atau demam atau lainnya, maka sebaiknya kita membaca doa yang telah diajarkan oleh Nabi SAW kepada para sahabatnya.