Topik Terkait: Doa Dipuji Orang Lain (halaman 27)

  • Doa Ketika Minum Air...
    Tips
    Jum'at, 09 Juni 2023 - 15:59 WIB
    Doa ketika akan minum air zamzam ini hendaknya diamalkan, terutama oleh jemaah haji yang tengah menjalankan ibadah haji.Namun doa ini juga bisa diamalkan oleh setiap muslim yang akan minum air zamzam juga.
  • Doa yang Dibaca Nabi...
    Tips
    Senin, 15 Mei 2023 - 12:08 WIB
    Sebagaimana disebutkan oleh Imam Al-Ghazali dalam kitab Ihya Ulumiddin bahwasannya Nabi SAW senantiasa makan makanan yang ada, dan ketika makanan dihidangkan, beliau mengucapkan doa ini.
  • Doa Sebelum Membaca...
    Tausyiah
    Minggu, 07 Maret 2021 - 23:35 WIB
    Berdoa sebelum membaca Al-Quran merupakan salah satu adab mulia ketika hendak berinteraksi dengan Al-Quran. Berikut lafaz doa dan artinya dihimpun dari berbagai sumber.
  • Doa Ziarah dan Kisah...
    Tips
    Jum'at, 02 Juni 2023 - 10:53 WIB
    Umar bin Khattab dimakamkan di sebelah Rasulullah dan Abu Bakar. Makam Rasulullah SAW dan dua sahabatnya ini pada mulanya adalah kamar beliau dan istrinya, Aisyah ra.
  • 3 Surat Al-Quran yang...
    Tips
    Rabu, 14 September 2022 - 10:29 WIB
    Doa untuk ibu merupakan salah satu wujud menghormati dan berbakti kepada orang tua. Di dalam Al Quran dan hadis pun jelas disebutkan perintah untuk menghormati kedua orangtua, terutama Ibu
  • Doa agar Hati Ikhlas...
    Tips
    Senin, 21 Agustus 2023 - 12:25 WIB
    Doa agar hati ikhlas dan tenang ini, wajib diamalkan bila kita sering merasa gelisah dan perasaan was-was dengan keadaan.Bahkan dianjurkan diamalkan selesai melaksanakan salat fardhu dan salat sunnah.
  • Doa Mohon Diperbaiki...
    Tips
    Kamis, 31 Agustus 2023 - 16:56 WIB
    Nabi Muhammad SAW selalu mengingatkan umatnya agar berdoa dan memohon perlindungan Allah SWT dari segala kesulitan, cobaan, putusan yang buruk terhadap diri kita, dan juga dari kegembiraan musuh atau lawan.
  • Penting! Ini 4 Doa yang...
    Tips
    Sabtu, 17 Juni 2023 - 08:28 WIB
    Doa agar istri patuh terhadap suami penting untuk diketahui dan dihapalkan. Doa yang berarti bahwa hanya berharap kepada Allah Subhanahu wa Taala. Doa kepatuhan istri ini untuk menunjang keberkahan dalam rumah tangga.
  • Kalimatnya Singkat Tapi...
    Tips
    Kamis, 15 Juni 2023 - 12:31 WIB
    Ada satu doa yang kalimatnya pendek, namun memiliki khasiat dan keutamaan besar. Siapa yang istiqamah memohon dengan doa ini insyaAllah mendapatkan kebahagiaan di dunia dan akhirat.
  • Pengin Terlihat Cantik?...
    Muslimah
    Rabu, 17 Agustus 2022 - 13:55 WIB
    Meskipun tidak ada doa khusus, namun ada beberapa doa agar terlihat cantik dan bercahaya seperti wajah bidadari yang bisa dibaca dan amalkan para istri untuk suaminya.
  • Menyikapi Pujian dan...
    Muslimah
    Jum'at, 10 Juli 2020 - 16:06 WIB
    Dalam kehidupan sehari-hari, pasti akan menemui berbagai karakter manusia. Salah satunya, seseorang yang selalu gemar memuji, dipuji atau bahkan yang gila pujian. Soal pujian ini, ternyata ada bahaya yang mengintainya.
  • Faedah Doa Sebelum Tidur...
    Tips
    Kamis, 26 Oktober 2023 - 20:19 WIB
    Doa sebelum tidur yang cukup populer dan sangat familiar di kalangan umat muslim, adalah Bismika Allahumma Amuutu wa Ahyaa (dengan nama-Mu Ya Allah, aku mati dan hidup).
  • Begini Doa Setelah Salat...
    Tips
    Rabu, 26 Juli 2023 - 19:59 WIB
    Berikut adalah ada bacaan doa setelah salat hajat yang sering dibacakan oleh Rasulullah SAW sebagaimana hadis yang diriwayatkan oleh Imam al-Tirmidzi dan Ibn Majah.
  • Doa dan Zikir Setelah...
    Tausyiah
    Jum'at, 11 Desember 2020 - 07:05 WIB
    Berikut amalan zikir dan doa setelah shalat yang dilakukan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam sebagaimana disebutkan dalam berbagai Hadis.
  • Doa Berpakaian dan 3...
    Tips
    Senin, 30 Mei 2022 - 12:25 WIB
    Tak hanya sebagai adab saat berpakaian, berdoa saat mengenakan pakaian juga memiliki beberapa manfaat. Untuk itu, jangan lupa kita mengamalkan doa saat mengenakan pakaian ini.
  • Doa Ketika Memyembelih...
    Tips
    Senin, 17 Juni 2024 - 12:10 WIB
    Doa menyembelih hewan kurban Iduladha penting diketahui umat muslim khususnya bagi yang berkurban. Sebelum menyembelih hewan kurban, seorang yang berkurban dianjurkan berniat untuk kurban.
  • 5 Penghalang Doa Tidak...
    Tips
    Selasa, 24 Mei 2022 - 08:46 WIB
    Sebagai muslim kita dianjurkan berdoa dan hanya memohon kepada Allah Subhanahu wa taala, dan Allah pun berjanji akan mengabulkannya. Namun, bagaimana bila doa belum juga dikabulkan?
  • Doa agar Dijauhkan dan...
    Tips
    Kamis, 08 Agustus 2024 - 11:25 WIB
    Doa agar dijauhkan dan terhindar dari riba atau harta haram ini, penting diketahui umat muslim. Dengan memperbanyak doa ini, kita memohon perlindungan Allah SWT agar tidak terjerumus dalam praktik riba.
  • Doa-doa Pendek agar...
    Tips
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 16:34 WIB
    Ada doa-doa pendek yang mudah dihapal dan diamalkan agar dijauhkan dari sihir dan santet atau sejenisnya. Hafalkan doa-doa di bawah ini dan ucapkan tiga kali atau lebih di pagi dan sore hari:
  • Pengin Doa Cepat Dikabulkan?...
    Tips
    Jum'at, 31 Mei 2024 - 10:00 WIB
    Imam An-Nawawi dalam karyanya Al-Adzkaar Al-Nawawi, mengatakan ada 10 etika yang harus dilaksanakan oleh seseorang hamba yang hendak berdoa kepada Allah SWT. Apa saja?