Topik Terkait: Doa Dipuji Orang Lain (halaman 29)

  • Ucapan Husnul Khatimah...
    Tips
    Kamis, 06 Januari 2022 - 13:47 WIB
    Ucapan husnul khatimah biasanya dipanjatkan sebagai doa untuk seseorang yang barus saja meninggal. Dan ternyata, ucapan tersebut merupakan doa mustajab. Kenapa demikian?
  • Doa-doa Terbaik Istri...
    Tips
    Sabtu, 16 Desember 2023 - 16:00 WIB
    Doa untuk keluarga tercinta baik itu suami, istri dan anak perlu diamalkan setiap hari. Terutama diamalkan oleh para istri agar keluarganya mendapat curahan rahmat dari Allah.
  • Kisah Imam Sulaim bin...
    Hikmah
    Sabtu, 06 Maret 2021 - 20:42 WIB
    Kalau begitu, mintalah kepada ibumu agar dia berdoa supaya Allah memudahkan engkau untuk bisa membaca al-Quran dan meraih ilmu agama, tutur sang ustaz kepada Sulaim bin Ayyub.
  • Manfaat dan Doa Perlindungan...
    Tips
    Kamis, 16 November 2023 - 18:51 WIB
    Sebagai muslim kita diperintahkan agar berdoa dan zikir memohon perlindungan baik dari kejahatan setan maupun kejahatan manusia lainnya.
  • Doa-doa untuk Meluluhkan...
    Muslimah
    Sabtu, 23 September 2023 - 19:09 WIB
    Doa-doa untuk meluluhkan hati suami yang keras hati, bisa diamalkan para istri. Terutama agar suami semakin sayang dan harmonis dalam hubungan rumah tangga.
  • Mendoakan Anak agar...
    Tips
    Sabtu, 04 November 2023 - 10:00 WIB
    Setiap orang tua berharap anak-anaknya bisa hidup berkah dan kaya raya. Untuk itu, ada doa yang diajarkan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam, untuk anak-anak kita agar kaya dan hidupnya barokah
  • Kisah Mansa Musa Orang...
    Dunia Islam
    Jum'at, 08 Oktober 2021 - 17:14 WIB
    KIsah Mansa Musa naik haji sungguh monumental. Sejarah mencatat, inilah perjalanan haji paling glamor, paling mewah dan paling kolosal yang pernah dilakukan oleh manusia.
  • Di Hari Jumat, Jangan...
    Tips
    Jum'at, 23 Juni 2023 - 14:33 WIB
    Berdoa di hari Jumat adalah sangat istimewa, karena sangat mustajab. Keistimewaan berdoa di hari Jumat ini disampaikan dalam hadis dari Abu Hurairah
  • Ajakan Doa Prof Ali...
    Tausyiah
    Rabu, 22 April 2020 - 10:20 WIB
    Anggota Majma Al-Buhuts Al-Islamiyyah, Prof Ali Jumah, mengajak umat Islam untuk berdoa menghadapi wabah Corona atau Covid-19. Begini doanya.
  • Tata Cara Meminta Maaf...
    Tips
    Jum'at, 12 April 2024 - 15:12 WIB
    Seorang anak tetap diharuskan minta maaf kepada kedua orang tuanya meski orang tuanya telah meninggal. Sebab, hal itu menunjukkan baktinya seorang anak yang mengakui dosanya kepada orang tua ketika masih hidup.
  • Doa dan Jampi Saat Membezuk...
    Tips
    Kamis, 15 Desember 2022 - 17:40 WIB
    Cara seorang muslim menjenguk saudaranya yang sakit berbeda dengan cara yang dilakukan orang lain (selain Islam), karena disertai dengan jampi dan doa.
  • Doa yang Diajarkan Nabi...
    Tausiyah
    Senin, 16 Desember 2019 - 07:30 WIB
    Ada satu doa yang yang diajarkan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW) kepada putri tercintanya Sayyidah Fathimah Az-Zahra radhiallahu anha (RA).
  • Bacaan Doa Tawaf dari...
    Tips
    Selasa, 04 Oktober 2022 - 22:10 WIB
    Bacaan doa Tawaf (thawaaf) merupakan salah satu amalan yang harus dibaca ketika melaksanakan Haji atau Umrah. Tawaf termasuk bagian dari rukun Haji dan Umrah.
  • Doa dan Zikir setelah...
    Tips
    Senin, 24 Juni 2024 - 11:09 WIB
    Doa dan zikir setelah salat dzuhur adalah salah satu cara untuk meningkatkan kualitas ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Bagaimana doa dan bacaan zikirnya?
  • Doa Meminta Husnul Khotimah...
    Tausiyah
    Jum'at, 13 Maret 2020 - 09:30 WIB
    Semua orang tentu menginginkan wafat dalam keadaan husnul khatimah. Rasulullah SAW mengajarkan sebuah doa husnul khatimah yang diriwayatkan Imam Ath-Thabrani.
  • Rasulullah SAW Tidak...
    Hikmah
    Rabu, 07 Februari 2024 - 10:08 WIB
    Dalam Islam, seorang pemimpin harus memiliki moral, akhlak, dan kemampuan yang mumpuni. Ia harus bisa bersikap adil, jujur, dan tidak semena-mena. Pemimpin tidak boleh mencelakai rakyat dan bangsanya. Pemimpin tidak boleh dzalim.
  • Bacaan Doa Malam Nisfu...
    Tips
    Senin, 06 Maret 2023 - 14:56 WIB
    Bacaan doa malam Nisfu Syaban ini biasanya diamalkan umat muslim pada saat pertengahan bulan Syaban (malam nisfu syaban). Malam tersebut diyakini bahwa semua doa akan diijabah Allah SWT.
  • Sihir, Senjata Orang...
    Muslimah
    Kamis, 24 Juni 2021 - 13:58 WIB
    Salah satu sejata orang jahat adalah sihir, karena orang-orang jahat menggunakannya untuk merusak kehidupan manusia, termasuk merusak hubungan rumah tangga dan keluarga.
  • Doa-doa Sehari-hari...
    Tips
    Senin, 24 Juli 2023 - 18:29 WIB
    Salah satu contoh suri tauladan Rasulullah yang diajarkan kepada kaum muslim adalah membaca doa-doa harian atau doa setiap akan memulai aktivitas maupun menghadapi suatu kejadian.
  • Doa-doa Agar Diberi...
    Tips
    Senin, 20 September 2021 - 10:37 WIB
    Ada banyak cara untuk mendapatkan rezeki dari Allah, salah satunya dengan berdoa dibarengi dengan amal shaleh. Ada beberapa doa yang bisa kita amalkan agar diberi kemudahan rezeki tersebut.